Mellennial

Ingin Tampil Pakai Topi? Simak Dulu Tips Berikut Ini

Topi akan membuat penampilan yang terlihat biasa akan menjadi luar biasa. Apalagi, model topi sangat beragam.

Ingin Tampil Pakai Topi? Simak Dulu Tips Berikut Ini
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

AKSESORIS dianggap faktor penting keberadaannya untuk memaksimalkan penampilan. Jadi nggak heran kan kalau benda yang satu kerap jadi must have item terutama bagi kalangan Mellennials.

Aksesoris simple dan nggak ribet bisa diperoleh lewat penambahan topi. Topi akan membuat penampilan yang terlihat biasa akan menjadi luarbiasa. Apalagi, model topi sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan outfits yang lagi dipakai. Apakah model kasual, formal, semi formal dan lainnya.

Misalnya aja, topi newsboy, topi baret, topi snapback, topi kupluk dan topi flat cap. Topi yang lagi happening itu baret. Bahkan fashion blogger sama influencer banyak yang udah pakai topi jenis itu," kata Feby Erika Ginting, seorang Fashion Desiger dan pemilik akun instagram @febyerika, Jumat (19/1/2018).

Setiap topi yang disebutkan Feby Erika tadi juga mempunyai sejarahnya masing - masing loh. Seperti topi baret yang lagi happening ini. Topi ini menjadi ciri khas style dari orang Paris, Perancis yang bahkan sudah eksis sejak ratusan tahun lalu.

Tapi tahukah guys kalau pembuatan topi ini ternyata nggak gampang loh guys. Karena ada proses memintal, felting, pewarnaan, stretch, steam, barulah finishing touch.

Kalau untuk topi newsboy ini sudah mulai booming sejak akhir 1800-an hingga 1900-an. Bahkan topi ini mempunyai beberapa julukan. Seperti. Baker boy, a big apple, an eight panel, a gatsby, hingga a lundberg stetson.

Dari julukan, akan terlihat bahwa topi tersebut hanya dipakai sama tukang koran atau tukang roti saja. Tapi jangan salah, setelah topi populer karena digunakan oleh olahragawan. Newsboy kini digunakan oleh siapapun dari berbagai kalangan.

"Topi tidak hanya bisa di luar ruangan. Bisa juga di dalam ruangan. Malahan ada aksesoris kepala bentuk topi dalam ukuran mini. Karena memang topinya elegan. Seperti fedora yang awalnya buat cowok tetapi sekarang sudah bisa dipakai cewek bahkan hingga acara formal," ujar Feby.

Feby juga mengatakan, pada dasarnya topi hanya sebagai hiasan dalam berpakaian. Sama halnya dengan jam tangan, sepatu, dan kalung. Jadi pemilihan topi pasti terjadi setelah kita selesai memilih pakaian apa yang mau kita pakai. Jadi harus disesuaikan sama outfitnya. (*)

Tips Pilih Topi Sesuai Outift
1. Topi beret, topi newsboy, snapback hingga bowler cocok digunakan sebagai aksesoris walaupun berada di dalam ruangan.
2. Topi-topi di atas bisa dicocokkan menggunakan kaos polos, celana jeans. Dengan tas ransel dan sepatu kets.
3. Topi fedora bisa dicocokkan dengan dress atau pakaian casual kamu.
4. Jika menggunakan pakaian bermotif, bisa juga menggunakan topi bermotif. Tapi satu di antaranya harus mempunyai motif yang sedikit.
5. Topi floppy sangat cocok juga dengan dress apalagi dress bermotif saat berada di pantai atau luar ruangan. (*)

Tags
topi
Formal
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help