TribunBatam/

Motion

Komunitas RMB, Tiap Minggu Rutin Gowes Bareng

Karena sering gowes bareng-bareng, akhirnya muncul ide untuk membentuk komunitas, sehingga terbentuklah komunitas RMB.

Komunitas RMB, Tiap Minggu Rutin Gowes Bareng
ISTIMEWA

KOMUNITAS sepeda The Real Mountain Biker (RMB) sudah memasuki tahun kelima. Bermula dari 3 hingga lima orang, kini komuniras ini sudah memiliki puluhan anggota dengan berbagai kegiatan bermanfaat.

"Awalnya kita hanya 3 hingga 5 orang saja yang sering bertemu dan sama-sama suka naik sepeda saja. Sebab selain untuk berolahraga untuk mencari keringat di pertemuan kami ini juga bisa sekalian silaturahmi,"kata Hercules, Humas Komunitas RMB.

Karena sering gowes bareng-bareng, akhirnya muncul ide untuk membentuk komunitas, sehingga terbentuklah komunitas RMB yang di Ketuai Bagus Hudha hingga saat ini.

Komunitas RMB ini sendiri sudah terbentuk sejak 2012 lalu. Awalnya beranggotakan 3 hingga 5 orang saja, hingga akhirnya sampai saat ini sudah mencapai 67 orang anggota. Alamat kantor sekretariatnya berada di Botania Blok. C 12 No 12, Batam Center.

Untuk mempererat kebersamaan, komunitas ini rutin menggelar touring atau gowes bareng. Agar tak bentrok dengan aktifitas harian anggota, kegiatan gowes bareng disediakan dalam beberapa jadwal.

Yakni Senin dan Rabu sore. Mulai pukul 16:00 WIB. Sedangkan jadwal pagi jadwalnya Sabtu dan Minggu mulai pukul 06:00 WIB pagi hingga jam 14.00 WIB.

"Kalau anggota kita yang aktif biasanya ikut gowes bersama mengelilingi kota Batam, sekitar 35-40 orang. Karena ada yang sibuk kerja tidak semua anggota bisa aktif dengan segala kegiatan," kata Hercules.

Kegiatan gowes ini banyak manfaatnya. Selain dapat menyehatkan tubuh dan termasuk olahraga ringan, juga mempererat tali silaturahmi dengan banyak orang di komunitas RMB ini sendiri.

Sebab komunitas ini tidak memandang usia, latar belakang dan instansi serta pekerja calon anggota. Semuanya ditampung di komunitas ini untuk saling berbagi dan bergabung bersama-sama memajukan komunitas RMB ini sendiri. (*)

Rangkul Komunitas Lain saat Gelar Event

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help