TribunBatam/

Mellennial

Sst, Ternyata Ini Rahasia Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Jerawat penyebabnya bukan hanya satu, tetapi ada beberapa faktor yang saling berinteraksi. Mulai faktor dalam hingga luar tubuh.

Sst, Ternyata Ini Rahasia Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

JERAWAT, adalah permasalahan klasik yang banyak dialami terutama kalangan wanita. Untuk mengatasinya bukan hal mudah. Kalaupun mampu teratasi kadang masih menyisakan bekas yang mengganggu penampilan.

Jerawat penyebabnya bukan hanya satu, tetapi ada beberapa faktor yang saling berinteraksi. Mulai dari faktor dalam tubuh hingga faktor dari luar tubuh.

"Jerawat yang hilang akan menimbulkan bekas. Dan biasanya itu berupa bercak hitam dan lubang atau bopeng pada kulit. Dan menutupi bopeng tidak cukup hanya make up saja," kata dr Ezra Margareth Pelealu, Aesthetic Consultant di Emdee Skin Clinic Minggu (21/1/2018).

Salah satu tindakan medis terbaru masa kini adalah menggunakan hyaluronic acid. Hyaluronic Acid ini biasanya terdapat pada seluruh jaringan tubuh manusia, yang berfungsi untuk mengikat air.

Dan hyaluronic acid atau HA ini bisa dijadikan dalam bentuk gel, sehingga bisa masuk dalam tubuh kita.
Hyaluronic acid disuntikan pada kulit untuk mengatasi masalah lubang pada wajah atau bopeng karena bekas jerawat.

Bahkan dapat mengembalikan peremajaan kulit wajah melalui proses injeksi. Perawatan menggunakan hyaluronic acid ini tidak bisa untuk wajah yang masih dalam keadaan berjerawat.

"Pengerjaannya itu dimulai dari pengolesan krim anestesi pada area yang akan dikerjakan. Setelah anestesi dihapus, baru injeksi filler pada bagian hypotrophic scar (jaringan parut), sehingga scar menjadi naik atau rata dengan kulit sekitar," ujar dr Ezra.

Dr Ezra juga mengatakan, perawatan ini sama halnya dengan filler. Bedanya bukan untuk memadatkan bagian wajah tertentu. Melainkan untuk menutup lubang atau bopeng pada wajah dan peremajaan kulit.

"Kalau ini aman untuk wanita dewasa. Hanya saja dosis yang diletakkan disesuaikan kebutuhan. Kami tidak bisa melakukan yang diinginkan yang mereka mau, karena harus sesuai kebutuhan. Agar hasilnya bisa sesuai yang diharapkan," kata dr Ezra. (*)

TIPS! Penting setelah Perawatan Hyaluronic Acid
1. Hindari massage selama kurang lebih seminggu sampai dua minggu
2. Selain itu kurangi kegiatan yang dapat meningkatkan metabolisme. Seperti olahraga
3. Hindari kegiatan berenang untuk menghindari reaksi infeksi karena bekas suntikan. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help