Hotel yang Menolak YouTuber di Dublin, Sodorkan Tagihan Rp 86 Miliar. Alasan Bikin Geleng Kepala

Charleveille Lodge mengirim invoice atau tagihan senilai 5.289.000 Euro ke alamat Darby. Jika dirupiahkan, nilainya Rp 86 miliar

Hotel yang Menolak YouTuber di Dublin, Sodorkan Tagihan Rp 86 Miliar. Alasan Bikin Geleng Kepala
YouTube
YouTuber Elle Darby yang jadi pembicaraan setelah ditolak menginap di hotel di Dublin. 

TRIBUNBATAM.id, DUBLIN -  Permintaan YouTuber asal Inggris, Elle Darby untuk bermalam gratis di Charleveille Lodge Hotel sebagai ganti review positif ditolak mentah-mentah oleh penginapan mewah di Dublin, Irlandia tersebut.

Percakapan e-mail antara pemilik hotel, Paul Stenson, dan Darby dipublikasikan di internet dan menjadi viral sehingga banyak mengundang komentar di seluruh dunia.

Persoalan tak berhenti sampai di situ. Belakangan, Charleveille Lodge mengirim invoice atau tagihan senilai 5.289.000 Euro ke alamat Darby. Jika dirupiahkan, nilainya mencapai Rp 86 miliar.

Baca: BREAKING NEWS! Penembakan di Kentucky, 2 Siswa Tewas, Belasan Luka. Pelakunya Mengejutkan

Baca: REKOR! Film Fantasi The Shape Of Water Sapu 13 Nominasi Oscar, Bersaing dengan 2 Film Perang

Baca: Warga Alaska dan Kanada Diungsikan ke Sejumlah Penampungan, Peringatan Tsunami Dicabut

Rupa-rupanya pihak hotel merasa Darby mendapat keuntungan berupa publikasi dari persengketaan mereka yang menjadi berita viral.

Invoice Charleveille Lodge menyatakan biaya senilai puluhan miliar rupiah itu ditagihkan untuk “114 artikel di 20 negara dengan jangkauan potensial ke sebanyak 450 juta orang”. Tak lupa dicantumkan pajak pertambahan nilai sebesar 23 persen.

“Pembayaran mesti dilakukan dalam mata uang Euro. Kami tidak menerima Poundsterling. Mention dalam video tak dianggap sebagai bentuk pembayaran,” tulis invoice yang fotonya diunggah oleh Stenson, lewat akun Twitter White Moose Cafe yang juga dimilikinya.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Sun, Selasa (23/1/2018), invoice tersebut agaknya hanya dimaksudkan sebagai lelucon berupa sindirian saja dan tidak serius meminta uang dari Darby.

Halaman
123
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help