Motion

Riders Ninja Community, Rutin Gelar Pengajian hingga Galang Dana

RNC sudah berada di bawah payung Komunitas Ninja Indonesia dan Kepulauan Riau berada di dalam kelompok regional Sumatera 2.

Riders Ninja Community, Rutin Gelar Pengajian hingga Galang Dana
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

SELAIN berkumpul karena mempunyai hobi yang sama, suatu komunitas tentu mempunyai suatu kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain. Dan hal inilah yang diterapkan oleh club motor Riders Ninja Community (RNC).

Tidak terasa usia RNC sudah tiga tahun bahkan berjalan menuju empat tahun. Sebagai club motor yang sudah legal dan memiliki izin, RNC tetap mengutamakan yang namanya kekeluargaan dalam suatu club.

"Anggota sampai sekarang itu ada 54 orang. Setiap kegiatan mengutamakan kekeluargaan. Dalam club ini juga banyak anak rantauan. Jadi kami yang sama-sama merantau ini merasa kalau ada club ini sama sama menjaga satu sama lain," kata Ghanes Bagus Alghani Sobandi, pemilik akun instagram @ghaneselghani yang juga anggota dari Club RNC.

RNC sudah berada di bawah payung KNI (Komunitas Ninja Indonesia) dan Kepulauan Riau berada di dalam kelompok regional Sumatera 2. Karena sudah berpayung pada KNI, saat ada kegiatan yang diadakan kawasaki ninja, yang lebih diutamakan tentunya adalah KNI.

RNC yang tidak lepas dari semua kegiatan mengenai motor ini, ingin mengubah paradigma masyarakat bahwa club motor bukannya sekadar hobi dengan motor saja tetapi lebih daripada itu. RNC tetap berpegang pada peraturan lalu lintas yang ada dan mengajak masyarakat untuk tertib berkendara.

"Semua anggota itu wajib menggunakan segala pengamanan yang ada. Terutama helm, kalau kopdar harus lengkap semua. Kami ingin mengubah paradigma masyarakat kalau club motor itu tidak hanya ugal -ugalan saja di jalan," kata Syaif Saputra Pohan, pemilik akun instagram syaifsaputrapohan dan juga ketua RNC tahun 2018.

Setiap tahunnya mereka akan melakukan pergantian ketua yang diambil dari setiap kelompok daerahnya. Ada lima kelompok daerah untuk daerah Batam, yaitu Batu Aji, Batam Centre, Punggur, Tiban, dan Bengkong. Kalau bengkel RNC berada di cikitsu, sedangkan base camp berada di Sungai Panas.

"Agenda tiga bulan ke depan sudah dibuat begitu juga untuk 2018 ini. Mau melakukan touring lagi ke Barelang. Terus ke Pekanbaru ada kegiatan KNI di Pekanbaru," ujar Syarif. (*)

Rutin Kopdar hingga Pengajian

UNTUK mempererat silaturahmi, setiap malam minggu Komunitas RNC menggelar kopdar di Dataran Engku Putri. Kopdar keliling sekitar Batam, berkumpul bersama agar lebih akrab.

Halaman
123
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help