Tahukah Anda? Penyebab Gempa Bumi yang Rusak Ratusan Rumah di Jawa Barat dan Banten

Selain pergeseran lempeng bumi, gerak lempeng bumi yang saling menjauhi satu sama lain juga dapat mengakibatkan gempa bumi

Tahukah Anda? Penyebab Gempa Bumi yang Rusak Ratusan Rumah di Jawa Barat dan Banten
TRIBUN/HO/BNPB
Warga di kawasan Pandeglang dan Cianjur terdampak gempa di Lebak, Banten, Selasa (23/1/2018). Gempa yang terjadi pada pukul 13.40 WIB tersebut menurut BMKG berpusat di 10 km kedalaman laut sebelah barat daya 81 km dari Lebak, Banten. 

TRIBUNBATAM.id, BANDUNG -  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan ratusan rumah di Provinsi Jawa Barat dan Banten rusak akibat  gempa 6,1 skala richter yang terjadi, Selasa (23/1/2018).

BNPB melaporkan pusat gempa terjadi di Samudera Hindia dengan kedalaman 64 kilometer, berjarak 43 kilometer barat daya Kabupaten Lebak, Provinsi Banten Selasa, pukul 13.34 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, berdasarkan data sementara, di Kabupaten Cianjur sebanyak 6 pelajar luka berat dan 2 pelajar luka ringan akibat tertimpa genteng yang runtuh di SMK Tenggeung, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Baca: BREAKINGNEWS. Gempa Kembali Guncang Lebak-Banten. Kekuatannya 5,1 Skala Richter

Baca: KETIKA Warga Panik karena Gempa, Aksi Pria Ini Bikin Gagal Fokus. Fotonya pun Ramai di Medsos

Baca: Heboh! Jadikan Foto Nagita Slavina Bahan Lelucon Gempa Jakarta, Akun Ini Jadi Bulan-bulanan!

Satu rumah juga rusak berat di Desa Tanggeung sementara satu rumah lainnya di Desa Pagermaneuh juga mengalami hal yang sama.

"Di Kabupaten Sukabumi terdapat 9 rumah rusak ringan, 1 rumah rusak sedang, 1 masjid rusak berat, dan 2 fasilitas umum kesehatan rusak ringan," kata Sutopo, melalui siaran pers, Selasa sore.

Di Kabupaten Bogor, lanjut Sutopo, terdapat beberapa rumah dan bangunan rusak di Kecamatan Sukajaya, Kecamata Nanggung, Kecamatan Megamendung, Kecamatan Caringin, dan Kecamatan Cijeruk. 

Sebanyak 7 rumah di antaranya rusak berat dan 5 rumah rusak ringan. 

Halaman
1234
Editor: nandrson
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved