KEPRI REGION

Peringkat Akuntabilitas Kepri Naik, Gubernur: Zaman NOW, Kerja Birokrasi Harus Berorientasi Hasil

Provinsi Kepri sendiri naik dari predikat B menjadi BB atau satu tingkat lagi menembus predikat A. Kepri mendapat nilai 70,13

Peringkat Akuntabilitas Kepri Naik, Gubernur: Zaman NOW, Kerja Birokrasi Harus Berorientasi Hasil
Humas Pemprov Kepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menerima penghargaan terkait Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah (AKIP) dari Menpan RB Asman Abnur di Hotel Radisson Batam, Kamis (25/1/2018). Peringkat Kepri naik dari B ke BB. 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Gubernur Kepri Nurdin Basirun menekankan kinerja pemerintah daerah harus berorientasi pada hasil dan manfaat.

Sudah saatnya kinerja birokrasi untuk melayani bukan  dilayani. 

“Terlebih zaman Now, semua harus bekerja dengan bersih dan mengedepankan akuntabilitas,” kata Nurdin.

Hal itu disampaikan pada acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah (AKIP) Wilayah I, meliputi Pulau Sumatera  Jawa Barat dan Banten di Radison Hotel Kota Batam, Kamis (25/1/2018). 

Nurdin menjelaskan, Pemprov Kepri telah menerapkan sistem e-budgeting dalam menyusun dan mengelola anggaran.

Penerapan sistem ini memberikan pengaruh yang sangat besar dalam cara pengelolaan anggaran karena semua kegiatan disusun dan dilaksanakan secara transparan. 

“Ini sesuai dengan semangat transparansi,” kata Nurdin.

Nurdin tak lupa menekankan, pentingnya seluruh aparatur pemerintah daerah di Kepri untuk bekerja dengan berorientasi pada capaian sasaran yang efektif, efisien dan tepat sasaran. 

Pada kesempatan tersebut diberikan penilaian hasil evaluasi kinerja kepada pemerintah daerah, baik itu provini, kabupaten dan kota yang ada di regional wilayah I tahun 2017.

Hasil laporan dan evaluasi berkisar untuk kategori A B C dan D. Namun kali ini sudah tidak ada lagi pemerintah daerah yang mendapatkan predikat nilai D. 

Halaman
123
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help