Selamat! Surat Keputusan PNS Kemenkumham Diserahkan! Ini Jatah Kepri dan Lokasi Penugasannya!

Mereka didominasi dari dengan penempatan di Lapas dan Rutan Tanjungpinang serta di Imigrasi

Selamat! Surat Keputusan PNS Kemenkumham Diserahkan! Ini Jatah Kepri dan Lokasi Penugasannya!
Dok.TRIBUNBATAM
Kantor Kemenkumham Kepri di Senggarang 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Sudah mendesak kondisi pengawalan Rutan dan Lapas di Kepri, Kemenkumham segera bagikan Surat Keputusan (SK) PNS Jumat (26/1/2018). Setidaknya ada 580 PNS baru lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Mereka didominasi dari dengan penempatan di Lapas dan Rutan Tanjungpinang. ‎Selain itu juga beberapa instansi lainya seperti Imigrasi dan keperawatan di tahanan yang juga mendapatkan jatah penempatan personel baru.

Baca: Inilah 10 Orang Terkaya Dunia Sepanjang Masa! Kekayaan Mansa Musa Paling Fenomenal!

Baca: Terungkap! Inilah Ajian Jaran Goyang Ilmu Pemikat Lawan Jenis! Begini Sejarahnya!

Baca: Prabowo Subianto-Titiek Soeharto Kompak Dampingi Sang Anak! Penampakannya Bikin heboh!

Baca: Mengejutkan! Bulan Kelahiran Bongkar Watak Asli Anda! Nomor 4 Paling Keren!

Baca: Inilah Kisah Cinta Soeharto di Masa Muda! Terungkap Beginilah Caranya Menaksir Ibu Tien!

Humas Kanwil Kemenkumham menyampaikan bahwa dalam pembagian SK itu, para PNS juga akan melanjutkan dengan melaksanakan orientasi dibidang kepegawaianya masing-masing.‎ Orientasi setidaknya akan dilaksanakan selama 2 minggu sebelum ditempatkan.

"Jumat besok kita serahkan SK.. Saat ini mereka tengah melakukan orientasi di hotel comfort hingga hari minggu. Nanti lanjut hari Senin pekan depan hingga satu minggu ke depan masa orientasinya," ujar Humas Kanwil Kemenkumham Rinto Gunawan dihubungi Tribun Batam, Kamis (25/1/2018).

Orientasi yang dilaksanakan lebih kepada tugas dan fungsi utama sesuai bidang kepegawaianya. Selain itu juga latihan dasar baik teori maupun praktik juga dilaksanakan di hotel Comfort. Setelah itu barulah penempatan kerja sesuai bidangnya masing-masing.

"Penempatan pada tanggal 5 Februari. Mereka sudah bertugas di tempat kerjanya. Formasinya yang dibutuhkan dalam penempatan personel baru masih sama seperti sebelumnya,"‎kata Rinto lagi.

Diakui memang saat ini personel di Kemenkumham kusus penjaga tahanan di Lapas dan Rutan jauh dari kata ideal. Dengan tambahan personel baru meski belum sepenuhnya mencukupi kebutuhan akan kekurangan personel, namun sedikit banyak membantu tugasya secara lebih maksimal. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help