Taman Resor Internet Ajak 88 Investor Singapura Pindahkan Industri Mereka ke Nongsa Digital Park

Sebanyak 88 calon investor teknologi digital asal Singapura, hadir dalam presentasi Nongsa Digital Park Showcase and Tech Hiring.

Taman Resor Internet Ajak 88 Investor Singapura Pindahkan Industri Mereka ke Nongsa Digital Park
tribun batam
Pertemuan 88 perusahaan teknologi digital dengan anak Perusahaan Citramas Grup, PT Taman Resor Internet, tentang Nongsa Digital Park, di Kinema Studio, Nongsa Digital Park Batam, Kamis (25/1/2018). 

TRIBUNBATAM.ID, Batam - Sebanyak 88 calon investor dari 55 perusahaan berbasis  teknologi digital asal Singapura, hadir dalam presentasi Nongsa Digital Park Showcase and Tech Hiring.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh anak Perusahaan Citramas Grup, PT Taman Resor Internet, di Kinema Studio, Nongsa Digital Park Batam, Kamis (25/1/2018).

Nongsa Digital Park Showcase and Tech Hiring, merupakan kegiatan untuk menarik investor dari mancanegara agar merelokasikan usaha mereka ke Nongsa Digital Park Batam.

Ke-88 peserta yang hadir, banyak yang menyambut baik tawaran untuk berinventasi di Nongsa  Digital Park.

Terutama karena adanya kemudahan layanan perizinan dan perbandingan biaya sewa yang ditawarkan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Pada pertemuan pagi tadi, ada dua perusahaan digital teknologi Singapura yang sudah  berinvestasi di Nongsa Digital Park sejak 2016 lalu.

Keduanya adalah LiquidPay dan Glints. Keduanya menyampaikan pengalaman akan kemudahan menjalankan usaha di Batam.

Hal itu karena tersedianya infrastruktur yang mendukung serta mudahnya mendapatkan tenaga ahli yang berkualitas di Kota Batam.

LiquidPay merupakan Perusahaan fintech asal Singapura yang telah melakukan ekspansi ke Indonesia bersama Glints pada pertengahan 2016 lalu.

Glints merupakan perusahaan IT management consultant Internasional yang berdomisili di Indonesia dan Singapura.

Deputi II Bidang Perencanaan dan Pembangunan BP Batam Yusmar Anggadinata mengatakan, saat ini Nongsa Digital Park sudah berada pada tahap akhir penyelesaian pembangunan.

Pembangunan yang dilakukan di antaranya tiga unit office block 700 dari total keseluruhan sejumlah 10 unit yang akan ditempati oleh beberapa perusahaan berbasis digital di pertengahan Februari 2018 mendatang.

Cluster Digital Nongsa dipersiapkan untuk merealisasikan Nongsa Batam sebagai digital bridge yang menghubungkan Indonesia ke mancanegara.

"Visi ini sudah dicanangkan oleh Presiden pada bulan September 2017 lalu di Singapura saat pertemuan bilateral bersama Perdana Menteri Singapura," katanya. (efendi galang)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help