Bupati Bintan Apri Sujadi Raih Aditya Karya Mahatva Yodha 2018 Award. Penghargaan Apakah Itu?

Apri mendapat Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2018 usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Karang Taruna di Hotel Prima Plaza, Sanur, Bali.

Bupati Bintan Apri Sujadi Raih Aditya Karya Mahatva Yodha 2018 Award.  Penghargaan Apakah Itu?
istimewa/pemkab Bintan
Bupati Bintan Apri Sujadi menerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2018 dari Mensos RI Idrus Marham.di Hotel Prima Plaza, Sanur, Bali. 

TRIBUNBATAM.ID, BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi tengah berada di Pulau Dewata, Bali.

Di sana, Apri mendapat penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2018, sebuah penghargaan khusus bagi pembina karang taruna. 

Penghargaan ini satu rangkaian dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Karang Taruna di Hotel Prima Plaza, Sanur, Bali.

Rakernas dipimpin langsung Mensos RI Idrus Marham. Rakernas bertema ‘Menyamabraya (bersaudara dalam perbedaan)’.

Tema ini diambil untuk menjadikan Rakernas sebagai momentum kebangkitan para pemuda.

Berdasarkan rilis yang diterima Tribun Batam, Jumat (26/1/2018), penghargaan nasional ini diserahkan Mensos Idrus Marham Kamis (25/1/2018) malam.

Selain Apri, sejumlah kepala daerah lain juga mendapatkan penghargaan sama. Termasuk tuan rumah, yakni Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Penganugerahan Setya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha disebut sebagai penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat kepada kepala daerah yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan karang taruna di daerah masing-masing.

Idrus Marham saat penganugerahan, mengatakan, eksistensi dan hakekat karang taruna yang sebenarnya yakni mengedepankan ide dan gagasan dalam rangka menyelesaikan masalah-masalah di daerah dalam perpektif karang taruna.

“Dari era orde lama sampai dengan era reformasi sekarang ini, karang taruna tetap survive (bertahan) dan mampu menjaga keberadaannya. Kepada daerah yang telah membesarkan jarang taruna melalui bimbingan dan arahannya dengan baik patut diberikan penghargaan,"kata Idrus.

Apri Sujadi mengatakan, karang taruna adalah mitra pemda di daerah. Membantu pembangunan di bidang sosial.

"Semoga kedepannya, karang taruna Bintan mampu terus menerus memberikan kontribusi bagi kemajuan Bintan, khususnya dalam bidang kesejahteraan sosial,"kata Apri.  ujarnya

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan Arif Sumarsono menimpali, penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Tingkat Nasional 2017 pantas diberikan ke Bintan.

Kenapa demikian? Karena menurutnya karang taruna Bintan selalu memberikan wadah kreatif.

"Dengan upaya pembinaan yang dilakukan karang taruna Bintan saat ini memang telah berevolusi menjadi multifungsi yang sangat baik. Dan akan terus berbuat untuk kepentingan masyarakat,"kata Arif.  (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved