Hangout

Nikmati Kuliner Lezat Tapi Nyaman di Kantong, di Sini Tempatnya

Aneka makanan nusantara ditawarkan di tempat ini. Ada yang menjual bakso, mie ayam, sate taichan dan lainnya.

Nikmati Kuliner Lezat Tapi Nyaman di Kantong, di Sini Tempatnya
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

KAWASAN ruko King Business Centre atau D'Crown KBC akan langsung terlihat dari mahkota yang eye catching di atas panggungnya. Tidak hanya deretan ruko dengan aneka barang dagangan tapi juga berbagai pilihan jajanan kuliner.

Sejak sore hingga malam hari terlihat beberapa jajanan kuliner mulai berberes-beres setiap standnya. Aneka makanan nusantara terlihat di sana, ada yang menjual bakso, mie ayam, sate taichan, hingga makan yang lagi hits ayam geprek. Dalam satu deretan mempunyai 20 stand.

"Setiap stand itu mempunyai ciri khas makanannya masing-masing walaupun secara garis besar. Tapi mempunyai perbedaan tersendiri setiap standnya. Kalau untuk harga ekonomis dan sesuai dengan kantong mahasiswa," kata Simon, Event Manager KBC, Batam Centre.

Bagi yang ingin duduk santai bisa memilih area public kitchen. Dengan dekorasinya yang kekinian layaknya sebuah cafe, meja dan kursi dengan material kayu palet semakin menambah suasana nyaman dari lampunya yang sedikit berwarna kuning keemasan.

Sama halnya dengan tenant yang berada di depan KBC, public kitchen juga terdiri dari beberapa stand yang menjual aneka makanan nusantara. Selain makanan yang nikmat dan tempat yang cozy, ditambah fasilitas free wifi, tempat ini banyak diminati mahasiswa di sekitar KBC.

"Kalau di sebelah Public Kitchen ini namanya d’Kampoeng. Di food court ini makanan best sellernya adalah mie lendir tulang. Dalam mie lendirnya terdapat tulang sapi dan makanan khas Belakang Padang,” katanya.

Sebelah d'kampoeng adalah foodelicious yang identik tempatnya yang berwarna hijau seperti tanaman. Makanan favoritnya ayam goreng bawang, lalu ada martabak pandannya.
Setiap food court mempunyai ciri khas masing-masing, jadi tergantung pengunjung ingin makan apa dan di mana.

Ke depannya, public kitchen akan berganti nama dan konsep. Dan akan disebut dengan Lapak Deret Kuliner (LDK). Deretan jajanan pasar yang berasal dari UKM yang ada di Batam.

Jajanan pasar merupakan olahan kuliner unggulan dari industri makanan yang ada di Batam. Dan sampai saat ini sudah 28 UKM yang masuk ke management KBC. (*)

Sediakan Playground Anak dan Live Music

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved