Mellennial

Tampil Simpel & Stylish Berbalut Jumpsuit

Jika jumpsuit selalu berbahan kain, beda lagi dengan jumper yang biasanya berbahan jeans, walaupun kadang ada yang berbahan kain.

Tampil Simpel & Stylish Berbalut Jumpsuit
ISTIMEWA

LAGI cari outfits yang tetap keliatan kece dipakai kapanpun tapi terlihat simpel? Cobalah menggunakan jumpsuit atau jumper guys.

Dua pilihan outfits ini benar-benar pas buat kalian yang ingin tetap keliatan keren tapi tak berlebihan. Tapi jangan sampai salah ya. Meski keduanya mirip tapi sebenarnya beda lho antara jumpsuit dan jumper.

"Kalau jumsuit tidak perlu inner lagi sementara jumper perlu pakai inner. Keduanya hampir sama, tetapi kalau jumpsuit selalu berbahan kain," kata Rini, owner Redros Boutique di BCS Mall lantai 2, Kamis (25/1/2018).

Jika jumpsuit selalu berbahan kain, beda lagi dengan jumper. Outfit satu ini biasanya berbahan jeans, walaupun kadang ada juga jumper yang berbahan kain. Begitu juga soal ukuran, jumper juga flexible ada yang panjang dan ada juga yang pendek.

"Kalau jumpsuit kesannya lebih elegan. Kalau jumper lebih casual. Cocok untuk santai atau hangout. Kalau jumper ada yang ripped ada yang menempel patches di jeansnya," ujar Rini.

Jumper bisa dikombinasikan dengan inner lain, dan yang lebih sesuai adalah kaos. Dan kaosnya juga bisa beraneka ragam warna, layaknya menggunakan jeans, jumper juga cocok dengan berbagai macam warna pada kaos. Atau kamu bisa juga menggunakan inner bermodel sabrina.

Jumper atau bahasa lainnya adalah baju kodok ini, lebih terlihat monoton karena selalu ada tali di bahu kanan dan kini. Sedangkan jumpsuit lebih bermodel, mulai dari tube hingga sabrina.

Dari Selena Gomez hingga Prilly Latuconsina pernah terlihat menggunakan jumper atau jumpsuit.
Untuk Selena Gomez, ia menggunakan jumper ripped oversize dengan sepatu berwarna putih, sedangkan Prilly terlihat dalam akun instagramnya menggunakan jumpusuit berwarna hitam dengan heels hitam senada dengan tasnya.

Nah, jika kalian tertarik memilih outfits ini untuk mengisi weekend ini, simak yuk tips dan trik mixed and match kedua kostum tersebut. (*)

TIPS
Cara Mix and Match Jumper atau Jumpsuit
1. Saat santai pilih jumper bahan kain dipadu inner bahan kaos. Tambahkan pants shoes atau sandal biasa.
2. Saat hangout bersama teman pilih jumpsuit atau jumper bahan jeans.
3. Jika ingin terlihat feminin gunakan jumpsuit warna pastel, tamnahkan inner Sabrina
4. Sneakers lebih cocok dengan jumper. Sedangkan heels cocok dengan jumper atau jumpsuit.
5. Untuk pemilihan tas, jumper bisa menggunakan tas selempang dan ransel, sedangkan jumpsuit lebih manis dengan tas selempangnya. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help