TribunBatam/
Home »

Sport

MotoGP Musim 2018, Valentino Rossi Siap Memacu Lebih Kencang Yamaha YZR-M1

"Saya akan mencoba untuk lebih kencang lagi karena kompetitor sangat kencang," kata Valentino Rossi.

MotoGP Musim 2018, Valentino Rossi Siap Memacu Lebih Kencang Yamaha YZR-M1
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Valentino Rossi saat sesi interview eksklusif dengan Kompas TV dan media grup Kompas Gramedia di Hotel Four Seasons, Jakarta, usai acara peluncuran skutik Yamaha Lexi, Jumat (26/1/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan dirinya tetap percaya diri tampil membalap di motoGP musim 2018 bersama tandemnya, pebalap muda Maverick Vinales.

Dalam wawancara eksklusif Kompas TV dan Tribunnews bersama beberapa media otomotif Kompas Gramedia usai acara peluncuran skutik Yamaha Lexi di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

"Saya akan mencoba untuk lebih kencang lagi karena kompetitor sangat kencang," kata Valentino Rossi.

 
Valentino Rossi juga mengatakan, balapan musim 2018 akan menarik. Berkaca pada balapan musim 2017 lalu, pebalap Italia ini mengaku harus bertarung dengan banyak pebalap muda yang sangat kompetitif, termasuk partnernya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales. "Saya akan struggle," ungkapnya. 

Menurutnya, fakta itu memberi motivasi kuat bagi dirinya untuk memenangi setiap race.

Menjelang dan selama sesi wawancara singkat ini Valentino Rossi tetap menunjukkan jati dirinya yang asli sebagai pebalap senior yang ramah. Berkali-kali dia melemparkan senyum kepada kru.

Saat interview berlangsung, Rossi juga menunjukkan helm koleksinya.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales diboyong oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ke Jakarta dalam rangka peluncuran skutik Yamaha Lexi.

Kedatangan kedua pebalap ini juga untuk menyapa fans loyal mereka di Indonesia.

Valentino Rossi menjelang sesi interview eksklusif dengan Kompas TV dan media grup Kompas Gramedia di Hotel Four Seasons, Jakarta, usai acara peluncuran skutik Yamaha Lexi, Jumat (26/1/2018).
Valentino Rossi menjelang sesi interview eksklusif dengan Kompas TV dan media grup Kompas Gramedia di Hotel Four Seasons, Jakarta, usai acara peluncuran skutik Yamaha Lexi, Jumat (26/1/2018). ()

Ini menjadi yang pertama kalinya bagi PT YIMM di tahun 2018 mendatangkan pebalap tim Movistar Yamaha ke Indonesia setelah hal serupa sebelumnya pernah dilakukan Yamaha Indonesia. Misalnya, ketika Valentino Rossi masih berpasangan dengan Jorge Lorenzo.  Rossi dan Vinales sebelumnya juga pernah menyapa publik Indonesia tahun 2017 lalu.

Di motoGP musim 2018 ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi satu dari tiga sponsor resmi Yamaha Factory Racing. Dua sponsor resmi lainnya adalah Yamaha Motor Vietnam Co., Ltd (YMVN) dan Yamaha Motor Philippines Inc. (YMPH).

Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales saat menghadiri acara peluncuran skutik Yamaha Lexi di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (26/1/2018).
Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales saat menghadiri acara peluncuran skutik Yamaha Lexi di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (26/1/2018). ()

Dengan status sebagai sponsor, bendera Merah Putih berukuran disematkan di motor Yamaha YZR-M1 tunggangan Rossi dan Vinales bersama-sama dengan bendera Vietnam. Bendera Merah Putih disematkan di bagian depan motor di sisi kanan pada motor tunggangan Rossi. Sementara di motor Vinales, bendera Merah Putih dipasang di bagian depan sebelah kiri. 

Tim Yamaha Factory Racing juga menyematkan lagi slogan legendaris 'Semakin di Depan'. Bendera merah putih dan motto 'Semakin Di Depan' ini akan terus hadir selama 18 seri motoGP musim ini.

GM Aftersales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M. Abidin bangga akan hal ini. Menurutnya, ini merupakan wujud apresiasi tim Movistar Yamaha kepada jutaan penggemar mereka di Indonesia.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help