Motion

Ratusan Motor Custom Padati Jalanan Batam

Agenda tahunan yang digelar untuk kali kedua ini berlangsung sangat meriah dengan menampilkan serangkaian acara menarik.

Ratusan Motor Custom Padati Jalanan Batam
TRIBUNBATAM/EFENDI WARDOYO

KOMUNITAS Japstyle Bradstyle Indonesia (JBI) Obeng Batam mengundang ratusan anggota berbagai komunitas dan klub sepeda motor di kota Batam dalam event tahunan yang digelar di Tanjung Memban Batu Besar Nongsa, Minggu (28/1/2018).

Agenda tahunan yang digelar untuk kali kedua ini berlangsung sangat meriah dengan menampilkan serangkaian acara menarik. Ada doorprize menarik juga hadiah utama satu unit sepeda motor custom, lengkap dengan surat-suratnya.

Acara bertajuk BloodyKastem 2, tidak hanya menampilkan motor custom sebagai ajang perlombaan pilihan para peserta. Namun, BloodyKastem 2 tahun ini juga menggelar city riding yang diikuti ratusan motor jenis custom dan pabrikan dari Welcome to Batam menuju Tanjung Memban..

Berbagai tenant spare-part otomotif, seni air brush, dan berbagai macam aksesoris sepeda motor khusus jenis motor custom ikut memeriahkan acara tersebut dan memadati sekeliling tenda utama untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara.

Tidak ketinggalan perlombaan seperti lomba mengecat body motor, tarik kuat dan lomba motor lambat.
Di sela acara juga para peserta dari seluruh komunitas motor di Kota Batam, menampilkan berbagai pertunjukan seni motor custom yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menampilkan karya seni motor custom yang berbeda-beda.

Ketua JBI Obeng Batam, Telo mengatakan, acara BloodyKastem JBI Obeng Batam 2018 ini memang direncanakan untuk membuat kesan berbeda bagi para anggota komunitas/klub dan juga para anggota komunitas/klub motor lain yang ada di Kota Batam.

"Ya mungkin selama ini acara motor biasanya kita hanya ngumpul dan makan-makan, tetapi JBI Obeng Batam ingin tahun ini kita buat suatu yang berbeda. Sebisanya semua komunitas dan klub yang ada di Batam ini berbaur dalam kesenangan bersama di dunia motor custom," kata Telo, kepada Tribun Batam, Minggu (28/1/2018).

Komunitas Motor Japstyle Bratstyle Indonesia yang berpusat di Surabaya dan sudah tersebar hampir di seluruh daerah di Indonesia, kata Telo, kedepan JBI Obeng Batam akan menggelar kompetisi perlombaan seni motor custom.

"Kita akan buat seperti di Yogyakarta yang bisa mendatangkan beberapa wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Karena secara letak Batam ini dekat dengan Negara-negara tetangga Indonesia," katanya. (*)

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved