Usai Verifikasi Faktual PDIP Kepri di Kantor KPU, Soerya Langsung Rapat Pilwako Tanjungpinang

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri HM Soerya Respationo memastikan semua kelengkapan berkas partai kepada komisoner KPU Kepri.

Usai Verifikasi Faktual PDIP Kepri di Kantor KPU, Soerya Langsung Rapat Pilwako Tanjungpinang
DPD PDI Perjuangan Kepri rapat pemenangan di Kantor DPC PDIP Tanjungpinang usai verifikasi faktual partrai di KPU Kepri 

Laporan Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri HM Soerya Respationo memastikan semua kelengkapan berkas partai kepada komisoner KPU Kepri.

Kepastian tersebut disampaikan Soerya usai menghadapi verifikasi faktual yang dilakukan oleh komisoner KPU Kepri di Kantor DPD PDI Perjuangan, Kilometer 7, Kota Tanjungpinang, Senin (29/1/2018) sore.

"Sesuai yang dipesankan oleh KPU Kepri mencakup surat keputusan tentang kepengurusan partai politik, kartu tanda penduduk pengurus dan kartu tanda anggota sudah lengkap. Itu semua berdasarkan sistem informasi partai politik (Sipol)," jelas Soerya kepada TRIBUNBATAM.ID.

Selain beberapa persyaratan tersebut, Soerya juga memastikan bahwa PDI Perjuangan sudah memenuhi syarat 30 persen keterwakilan perempuan.

Juga keberadaan kantor partai politik dan form F4. Secara de facto, PDI Perjuangan sudah lolos verifikasi faktual.

"Tetapi KPU Kepri tidak bisa menyatakan lengkap saat ini. Mereka harus menunggu sampai tanggal 30 Januari 2018 nanti. Kami optimistis bisa menjadi peserta Pemilu pada 2019 nanti," tegas Soerya.

Usai menjalani verifikasi faktual partai yang dipimpinnya, Soerya langsung memimpin rapat koordinasi internal DPD PDI Perjuangan.

Sejumlah kader senior partai hadir juga saat itu. antara lain Lis Darmansyah, Jumaga Nadeak, Widiastadi Nugroho, Sahat Sianturi, Suparno dan beberapa pengurus lainnya.

"Kami membahas berbagai hal sesuai dengan bidang tugas yang ada," ungkap Soerya.

Rapat koordinasi tersebut disejalankan dengan rapat dengan DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Tanjungpinang.

Rapat itu bertujuan untuk memenangkan Pilwako Tanjungpinang nanti.

"Saya memberikan mereka waktu satu minggu untuk menyusun rencana dan program kerja dalam rangka memenangkan Pilwako Tanjungpinang. Nanti pekan depan, Pak Suparno sebagai ketua tim pemenangan dan Pak Sukandar sebagai DPC melaporkan kepada saya," kata ketua DPD PDI Perjuangan Kepri itu.

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved