Pimpin Apel di Kantor Satpol PP, Raja Ariza Perintah Satpol Pinang Awasi Sampah di Sini!

Salah satunya Perda tentang Persampahan, petugas Satpol PP punya andil dalam menegakkan kebijakan tersebut

Pimpin Apel di Kantor Satpol PP, Raja Ariza Perintah Satpol Pinang Awasi Sampah di Sini!
Humas Pemprov Kepri
Gubernur Nurdin melantik Raja Ariza sebagai penjabat Walikota Tanjungpinang, Senin (22/1/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya Satpol PP untuk terus meningkatkan kinerja, semangat, dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

"Kalau kita sudah tanamkan disiplin, mentaati jam kerja, bisa melindungi masyarakat, serta memahami dan melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai aparatur, maka kita

akan memberikan rasa aman, nyaman, dan kesejahteraan untuk masyarakat di Kota Tanjungpinang," katanya saat memimpin apel pagi di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rabu (31/1/2018).

Baca: Mengejutkan! Jadi Petani di Thailand, Banyak Anggota Tjakrabirawa Kaya Raya! Ini Kisahnya!

Baca: Menyedihkan! Derita Penyakit Kupu-kupu, Remaja Ini Harus Mandi Selama 4 Jam Setiap Hari

Baca: Terungkap! Kandang Buaya, Inilah Cara Sultan Mataram Menjawab Akal-akalan Belanda!

Baca: Namanya Mendunia! Siapa Sangka Tempe Ternyata Ditemukan Orang Jawa Tidak Sengaja!

Menurutnya, Satpol PP mempunyai tugas menciptakan kondisi daerah yang tertib, aman, dan teratur. Selain itu juga menegakkan Perda. Salah satunya Perda tentang Persampahan, petugas Satpol PP punya andil dalam menegakkan kebijakan tersebut.

Untuk itu, dia pun minta Kabid Ketertiban, dapat menempatkan petugas di beberapa titik wilayah di Kota Tanjungpinang, terutama di kawasan Kota Lama.

"Nantinya petugas Satpol memantau setiap titik yang ada penumpukan sampah, kemudian foto dan laporkan ke pimpinan, lalu infokan ke Dinas Perkim, Kebersihan dan Pertamanan, untuk segera diselesaikan. Saya ingin Kota ini benar-benar bersih, aman dan nyaman," katanya.

Menurutnya, kawasan Kota lama harus senantiasa dijaga agar bersih dan menarik untuk menjadi kawasan wisata, termasuk gedung gonggong dan pelantar-pelantar.

"Kalau turis banyak datang ke Kota Tanjungpinang, maka pendapatan asli daerah kita meningkat, dan memberikan dampak bagi kesejahteran masyarakat ", ucapnya.

Diakhir arahannya, Raja Ariza mengingatkan petugas Satpol PP, dalam menjalankan tugas hendaknya berprilaku santun dan tegas dalam peneggakkan aturan, tunjukkan etika Melayu, karena kita berada di tanah Melayu, sapa masyarakat dengan salam dan berjabat tangan.

"Tegas bukan berarti kasar, sapa dan tegur masyarakat dengan sopan, tunjukkan kewibawaan dan disiplin kita. Satpol PP adalah satria yang siap melindungi masyarakat," katanya.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved