Kebakaran Lahan di Toapaya Selatan Bikin Seisi Perumahan Panik! Begini Kehebohannya!

Warga di kawasan Permukiman di Km 16 Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya ketar ketar ketir, Kamis (1/2/2018)

Kebakaran Lahan di Toapaya Selatan Bikin Seisi Perumahan Panik! Begini Kehebohannya!
tribunbatam/aminnudin
Kondisi asap akibat kebakatan lahan di KM 16 Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, Kamis (1/2/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Warga di kawasan Permukiman di Km 16 Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya ketar ketar ketir, Kamis (1/2/2018) siang, sekitar pukul 12.30 WIB.

Pasalnya, mendadak bumbungan asap pekat disertai abu berhamburan di kawasan permukiman. "Kebakaraaaannn, ada kebakarann,"begitu teriakan yang terdengar di lokasi.

Baca: Banyak Pengacara Hartanya Miliaran! Berapa Sebenarnya Pendapatan Pengacara di Indonesia?

Baca: Terungkap! Selain Suku Jawa, 3 Negara Ini Pakai Bahasa Jawa Bahasa Sehari-hari! Nomor 1-2 Keren!

Baca: Terungkap! Banyak Anggota Tjakrabirawa Kabur ke Thailand Jadi Biksu-Petani! Mengejutkan Alasannya!

Baca: Inilah Kisah Cinta Soeharto di Masa Muda! Terungkap Beginilah Caranya Menaksir Ibu Tien!

Tentu saja suasana berubah menjadi panik. Sejumlah pengunjung yang sedang nongkrong di kedai kopi di pinggir jalan berhamburan keluar mencari lokasi sumber asap dan abu yang bertebaran.

Kendaraan sempat macet karena pengendara berhenti untuk mencari tahu lokasi kebakaran. "Mane kebakarannya,"ujar satu diantaranya.

Dari informasi yang diterima Tribun di lokasi, sumber asap pekat yang membuat warga panik berasal dari kebakaran lahan di belakang komplek perumahan dalam Km 16. Tidak diketahui pasti sebab lahan yang banyak ditumbuhi pepohonan dan rumputan liar tersebut sampai terbakar pada saat panas terik.

"Tak tahu juga sampai terbakar. Saya sampai meninggalkan makan lari keluar gara gara dengar ada kebakaran. Lokasi pas dibelakanh perumahan kami, ya Allah semoga tidak menjalar ke sini,"kata Herlinawati.

Tetangga Herlinawati bahkan sampai mengumpulkan pakaian mengantisipasi sewaktu waktu api yang membakar lahan perkebunan di sekitar rumah mereka menjalar ke permukiman.

Kades Toapaya Selatan, Suhendra tak kalah panik. Dia sempat mengecek lokasi lahan yang terbakar. "Sejauh yang saya lihat lokasi yang terbakar adalah lahan. Jaraknya agak sedikit jauh dari kawasan permukiman warga,"kata dia di lokasi. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help