KM Nur Fauzi Tangkapan Polda Kepri, Siapa Pemilik Kapalnya? Ini Jawaban Bea Cukai Pinang!

Polda Kepri menyebutkan bawang berisi Kormetik, Botol parfum Spare Parat dan masih banyak ratusan jenis dalam kapal itu

KM Nur Fauzi Tangkapan Polda Kepri, Siapa Pemilik Kapalnya? Ini Jawaban Bea Cukai Pinang!
Ist
Personel Ditpolair Polda Kepri di KM Nur Fauzi 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG- Bea dan Cukai Tanjungpinang kesulitan mengungkap siapa pemilik kapal KM Nur Fauzi. Kapal tersebut merupakan hasil tangkapan Polda Kepri dan dilimpahkan ke BC Tipe B Tanjungpinang karena masih ranah hukum kepabeanan.

Baca: Terungkap! Selain Suku Jawa, 3 Negara Ini Pakai Bahasa Jawa Bahasa Sehari-hari! Nomor 1-2 Keren!

Baca: Banyak Pengacara Hartanya Miliaran! Berapa Sebenarnya Pendapatan Pengacara di Indonesia?

Baca: Terungkap! Banyak Anggota Tjakrabirawa Kabur ke Thailand Jadi Biksu-Petani! Mengejutkan Alasannya!

Baca: Inilah Kisah Cinta Soeharto di Masa Muda! Terungkap Beginilah Caranya Menaksir Ibu Tien!

Baca: Diduga Muat Barang Ilegal, Polda Kepri Tangkap KM Nur Fauzi di Perairan Pinang!

Kasi Pelayanan dan Humas Oka Setiawan mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Namun belum diketahui siapa pemilik kapal saat dilakukan pemeriksaan saksi baik nahkoda maupun empat ABK Kapal yang saat itu diamankan oleh Polda Kepri di Perairan Tanjungpinang, Minggu (21/1/2018).

"Masih kita selidiki siapa pemiliknya. Saya harus konfirmasi dulu ke bagian pengamanan dan Pengawasan (P2)‎," ujarnya ditemui di kantor BC Tanjungpinang Kamis (1/2/2018).

Begitu kapal dan saksi-saksi tiba di Tanjungpinang, BC langsung melakukan pencacahan terhadap isi barang tangkapan itu. Saat ditanya jumlah dan jenis barang bawaan setelah hasil pencacahan itu ia sendiri tidak mengetahui.

"Saya belum tau juga. Intinya kita sudah lakukan serah terima dengan Polair Polda Kepri. Barang itu sekarang di gudang. Saya belum dapat laporan dari bagian P2. Jadi belum bisa kami jelaskan. Karena kita masih melakukan penelitian lebih dalam," katanya lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan barang sempat dipindah dengan menyewa di sebuah ruko. Hal itu dikukan lantaran isi barang hasil penindakan di gudang utama yang berlokasi di Batu 5 sudah penuh.

Sebelumnya Polda Kepri mengamankan kapal barang seken dan baru di wilayah perairan. Barang tersebut dibawa dari Luar Negeri dengan terlebih dahulu ke Batam untuk kemudian dibawa ke Tanjungpinang. Dari Tanjungpinang rencananya akan di bawa ke Selat Panjang.

Polda Kepri menyebutkan bawang berisi Kormetik, Botol parfum Spare Parat dan masih banyak ratusan jenis dalam kapal tersebut. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help