PERNAH Viral karena Aksi Masaknya yang Fenomenal, Koki Salt Bae Kini Hadapi Masa Sulit

Sepanjang kariernya, Gocke pernah membumbui makanan untuk selebritas: Leonardo DiCaprio, DJ Khaled, dan pesenam Olimpiade, Simone Biles.

PERNAH Viral karena Aksi Masaknya yang Fenomenal, Koki Salt Bae Kini Hadapi Masa Sulit
Instagram @nusr_et
Nusret Gokce, koki sekaligus pemilik restoran steak Nusr-Et di New York, Amerika Serikat, terkenal dengan aksinya menabur garam atau Salt Bae. 

TRIBUNBATAM.ID, NEWYORK — Masih ingatkah Anda dengan seorang koki yang menaburkan garam ke makanan dengan gaya khasnya yang dikenal dengan Salt Bae?

Dengan memakai kacamata hitam, dia menaburkan garam ke daging tanpa mengenakan sarung tangan.

Nusret Gokce, koki sekaligus pemilik restoran Nusr-Et di New York, Amerika Serikat, tampaknya akan terlibat masalah dengan Departemen Kesehatan setempat.

Pada Selasa (30/1/2018), artikel di Eater melaporkan, koki tersebut tidak menggunakan sarung tangan ketika menyiapkan makanan di restorannya.

Baca: Di Hari Sidang Cerai Perdana Sang Ayah, Putra Sulung Ahok Unggah Foto Endorse Mobil Mewah

Baca: Inilah Foto yang Diunggah Adik Ahok saat Mergoki Veronica dan YT di Sebuah Pesta di Singapura

Kemudian, pada Rabu (31/1/2018), juru bicara Departemen Kesehatan AS mengatakan kepada Newsweek akan menyelidiki terkait keluhan tersebut.

Dalam berbagai video yang tersebar di media sosial, Gokce mendekati meja dengan menggunakan kaus putih untuk menyiapkan steak dengan memotong dan menyentuhnya tanpa mengenakan sarung tangan.

Nusret Gokce, koki sekaligus pemilik restoran steak Nusr-Et di New York, Amerika Serikat, terkenal dengan aksinya menabur garam atau Salt Bae.
Nusret Gokce, koki sekaligus pemilik restoran steak Nusr-Et di New York, Amerika Serikat, terkenal dengan aksinya menabur garam atau Salt Bae. (Instagram @nusr_et)

Juru bicara Departemen Kesehatan mengatakan, aturan dalam kode etik kesehatan penyajian makanan melarang menyentuh makanan yang telah disiapkan dengan tangan kosong.

Larangan lainnya, larangan penyiapan makanan dengan mengenakan perhiasan di tangan.

Baca: MENYUSURI Darboune, Gang Senggol ala Irak. Saking Sempitnya Bawa Jenazah pun Susah

Video lainnya yang diunggah di Instagram pada 8 Januari 2018, restoran milik Gokce di Miami juga memperlihatkan aksinya melempar daging ke pemanggang tanpa menggunakan sarung tangan.

Salt Bae, aka Nusr-Et
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help