Wawako Batam Temui Buruh. Ini Kata Amsakar Soal UMS, Tarif Listrik dan Transportasi Online

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menemui para buruh yang menggelar aksi damai di depan gerbang masuk kantor Wali Kota Batam

Wawako Batam Temui Buruh. Ini Kata Amsakar Soal UMS, Tarif Listrik dan Transportasi Online
TRIBUNBATAM/ZABUR A
Wawako Amsakar Achmad dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki saat menemui massa buruh, Kamis (1/2/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menemui para buruh yang menggelar aksi damai di depan gerbang masuk kantor Wali Kota Batam, Kamis (1/2/2018).

Amsakar menjelaskan, dari hasil pertemuan dengan perwakilan aliansi pekerja kepada para buruh yang menunggu di depan gerbang masuk kantor Wali Kota Batam.

"Untuk masalah UMS, kita masih menunggu pembahasaan dewan pengupahan. Saya juga sudah memberi teguran kepada dinas terkait yang tidak hadir.

Baca: KM Nur Fauzi Tangkapan Polda Kepri, Siapa Pemilik Kapalnya? Ini Jawaban Bea Cukai Pinang!

Baca: Karena Alasan Ini, Reskrim Polresta Barelang Belum Mau Ungkap Kasus yang Sedang Ditangani

Baca: Pesan Kapolsek Sekupang: Jika Punya Helm Bagus, Jangan Tinggalkan di Motor

Jadi, kita akan teruskan rekomendasi hasil dari pembahasan dewan pengupahan dan langsung dikasihkan ke Gubernur Kepri," kata Amsakar yang didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki di hadapan buruh.

Begitu juga dengan masalah tarif listrik, Amsakar mengaku bersama Kapolresta Barelang akan dilibatkan dalam pembahasaan tarif listrik.

"Walaupun keputusannya ada di Gubernur, tapi kita minta daerah dilibatkan. Begitu juga dengan driver online, semuanya ada di tangan Gubernur," katanya.

Menurut Wawako, semua itu perlu adanya keseimbangan, seperti taksi online harus mencari keseimbangan dan mengambil tengah-tengah.

"Mau tidak mau. Suka tidak suka ya kita harus ambil yang tengah. Bagaimana nasib taksi konvensional, dan juga online. Jadi semuanya haru memperhatikan keseimbangan," ujarnya.

Untuk sembako, juga sudah dilakukan monitoring.

Bahkan satgas pangan yang dipimpin Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki sudah langsung sidak. Namun masalahnya bukan ada di distributor melainkan di pengecer. (bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved