Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Bukan Marc Marquez atau Valentino Rossi. Ini Rival Terbesar Jorge Lorenzo Musim 2018 Ini

Jorge Lorenzo terasa sangat percaya diri usai menjalani tes resmi pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada beberapa hari yang lalu

Bukan Marc Marquez atau Valentino Rossi. Ini Rival Terbesar Jorge Lorenzo Musim 2018 Ini
Feri Setiawan
Pembalap Ducati MotoGP Jorge Lorenzo 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Jelang MotoGP musim 2018 bergulir, Jorge Lorenzo mengatakan, lawan terberat yang akan diwaspadai bukan lah juara musim lalu Marc Marquez atau Valentino Rossi.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo ini justru menganggap rekan setimnya, Andrea Dovizioso, sebagai rival terbesarnya di MotoGP musim 2018 ini.

Walau satu bendera, Lorenzo mengatakan tetap bersaing dengan Dovizioso.

Baca: Ojek Online Pakai Tuyul Ini Ternyata Cuma Duduk Santai di Kosan dan Raih Peringkat Sempurna

Baca: Robinto Bento, Mahasiswa Indonesia yang Ikut Audisi German Idol

Baca: Terkait Aturan Pramugari Wajib Berjilbab, AirAsia Tugaskan Awak Kabin Pria Saat Terbang ke Aceh

Pada musim lalu Lorenzo mengalami masa sulit pada tahun pertamanya membela Ducati. Lorenzo yang mengatakan pindah ke Ducati karena butuh tantangan dalam hidupnya setelah 9 tahun bersama Yamaha, menjalani adaptasi lambat bersama Desmosedici GP17.

Perkembangan positif baru terasa di akhir musim, Lorenzo bisa lebih cepat dari Dovizioso di dua seri terakhir, GP Malaysia dan GP Valencia.

Bahkan, Ducati sempat memberikan team order agar Lorenzo memberi jalan buat Dovizioso yang sedang mengejar poin untuk juara dunia. Namun, Dovizioso tidak bisa lebih cepat dari Lorenzo hingga team order tidak dilakukan.

Musim lalu Dovizioso adalah pebalap paling top Ducati, dia menduduki posisi runner up di klasemen pebalap dan menjadi satu-satunya pebalap yang menantang Marquez hingga seri terakhir. Lorenzo, juara dunia MotoGP tiga kali, berada di posisi ketujuh.

“Saya berharap Dovizioso adalah musuh tersulit. Ya, saya berusaha bersaing dengan dia, meski kami dalam satu tim yang sama, namun setiap pebalap berusaha menjadi yang terbaik, memenangkan setiap balapan, menjadi juara, dan berada di depan masing-masing,” kata Lorenzo saat mengunjungi Jakarta, Rabu (1/2/2018).

Lorenzo terasa sangat percaya diri usai menjalani tes resmi pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada beberapa hari yang lalu. Lorenzo menorehkan rekor putaran tercepat di Sepang. 

Menurut Lorenzo, rivalitas internalnya bersama Dovizioso akan menjadi hal baik buat Ducati. Pada musim lalu, Ducati berada di posisi ketiga klasemen pabrikan.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help