Hadiri Konkernas PGRI di Batam, Ini Pesan Khusus Gubernur ke Guru-Guru!

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta setiap guru harus terus berinovasi dan berbenah meningkatkan kualitasnya

Hadiri Konkernas PGRI di Batam, Ini Pesan Khusus Gubernur ke Guru-Guru!
Humas Pemprov Kepri
Gubernur Nurdin dan Mendagri Tjahjo saat pembukaan konkernas PGRI di Batam, Jumat (2/2/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM-Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta setiap guru harus terus berinovasi dan berbenah meningkatkan kualitasnya agar tidak ketinggalan zaman. Sebab salah satu penentu meningkatnya mutu pendidikan adalah kualitas gurunya.

“Karena itu, etos kerja setiap guru harus diperbaiki guna mencapai perubahan ke arah lebih baik. Kalau tak ada etos dan semangat kerja jangan harap bisa mencapai perubahan. Etos kerja harus dibangun secara bersama.

Baca: Heboh! Kota Misterius Ini Hanya Muncul 100 Tahun Sekali dan Hanya Terlihat Selama Satu Hari!

Baca: Terungkap! Selain Suku Jawa, 3 Negara Ini Pakai Bahasa Jawa Bahasa Sehari-hari! Nomor 1-2 Keren!

Baca: Kenali Cirinya! Inilah Tanaman Pembunuh Manusia yang Tumbuh di Indonesia! Begini Kerja Racunnya!

Baca: Inilah Kisah Cinta Soeharto di Masa Muda! Terungkap Beginilah Caranya Menaksir Ibu Tien!

Etos kerja itu juga nantinya yang digunakan dalam melawan kemiskinan dan kebodohan,” kata Nurdin di hadapan ribuan guru dari seluruh Indonesia pada Pembukaan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) ke-5 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Ballroom Hotel Pacific, Kota Batam, Jumat (2/2/2018).

Tidak itu saja, kata Nurdin, kemampuan kompetensi guru juga harus diperbaiki di samping perbaikan dalam bidang kesejahteraan. Ke depan, guru tidak lagi harus berhenti dalam pendidikan strata satu tetapi harus lebih dan bahkan strata tiga.

"Pemprov Kepri sangat fokus dalam program penurunan angka kemiskinan dan kebodohan. Musuh kita yang paling utama saat ini adalah kemiskinan dan kebodohan itu. Maka, guru sebagai garda terdepan saya harap bisa membantu pemerintah dalam menuntaskan musuh bersama kita ini. Terus belajar. Tingkatkan pendidikan kompetensi" pinta Nurdin.

Nurdin berharap Konkernas dapat menghasilkan terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi yang bisa membantu pemerintah dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help