Soal Miras Tak Bertuan di Pinang! Disperindag Minta Bantuan Penyidik Pusat! Ini Target Pemeriksaan!

Kita masih tunggu penyidik (Kementrian Perdagangan) baru nanti akan dimulai penyidikan

Soal Miras Tak Bertuan di Pinang! Disperindag Minta Bantuan Penyidik Pusat! Ini Target Pemeriksaan!
tribunbatam/wahib waffa
Miras tangkapan Kodim Bintan 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG- Lima bulan sudah berlalu. Tepatnya bulan September tahun lalu. Kodim 0315 berhasil mengamankan ribuan botol miras di Gudang Batu 7, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Namun Hingga kini Disperindag Bintan masih kesulitan untuk mengungkap kasus tersebut.

Baca: Heboh! Kota Misterius Ini Hanya Muncul 100 Tahun Sekali dan Hanya Terlihat Selama Satu Hari!

Baca: Terungkap! Selain Suku Jawa, 3 Negara Ini Pakai Bahasa Jawa Bahasa Sehari-hari! Nomor 1-2 Keren!

Baca: Inilah Kisah Cinta Soeharto di Masa Muda! Terungkap Beginilah Caranya Menaksir Ibu Tien!

Baca: Kenali Cirinya! Inilah Tanaman Pembunuh Manusia yang Tumbuh di Indonesia! Begini Kerja Racunnya!

Bahkan kedapatan kasus tersebut mandeg ditengah jalan. Salah seorang Penyidik PPNS Disperindag Bintan Iwan Setiawan, kasus tersebut akan dilanjutkan kembali setelah penyidik PPNS dari pusat tiba di Tanjungpinang.

"Masih berlanjut. Kita masih tunggu penyidik (Kementrian Perdagangan) baru nanti akan dimulai penyidikan. Kalau sudah ada pergerakan pasti kita kabari ke kawan-kawan media," kata Iwan Setiawan Penyidik PPNS Disperindag Bintan, Jumat (2/2).

Ia menyebutkan bawa masih melakukan penyelidikan mendalam. Beberapa saksi yang diperiksa seperti penjaga gudang, anggota kodim yang melakukan penangkapan hinga instansi terkait. Namun pihaknya enggan menyebutkan apa kesulitan yang dialami hingga belum ada kemajuan penyidikan setelah 5 bulan.

Pihaknya juga telah menjadwalkan pemeriksaan kepada pejabat bea Cukai Tanjungpinang. Sementara pihak BC mengaku justru merasa tidak dipanggil untuk dimintai keteranganya oleh Disperindag. "Kita tidak ada panggilan dari pihak Disperindag," kata Oka ‎ahmad Kasi Pelayanan dan informasi BC Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Kasus ini bermula saat jajaran Kodim 0315 Bintan mengamankan 1000 lebih minuman keras bermerk dengan nilai miliaran rupiah di komplek pergudangan Batu 7, ‎kecamatan Tanjungpinang Timur. Disana menemukan tumpukan merk minuman keras.

Kodim pun langsung menyerahkan hasil penggrebegan itu ke Disperindag Bintan untuk ditangani kasusnya. Diketahui barang tidak memiliki izin dan didatangkan secara illegal. Hingga kini siapa pemiliknya pun belum diperiksa lantaran belum diketahui identitas pemiliknya.

Barang bukti ribuan tumpukan botol minuman pun masih berada di Disperindag Bintan yang berlokasi di Batu 3, Tanjungpinang.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help