Bukan Mobil, Motor Sport Ini Jadi Ambulans Super Cepat di Dubai. Waktu Responnya Hanya 4 Menit

Perusahaan Jasa Pelayanan Ambulans Dubai (DCAS) memperkenalkan armada kendaraan penyelamatan baru mereka.

Bukan Mobil, Motor Sport Ini Jadi Ambulans Super Cepat di Dubai. Waktu Responnya Hanya 4 Menit
Al Bayan via Al Arabiya
Motor sport polaris yang akan dijadikan moda transportasi medis di Dubai. 

TRIBUNBATAM.ID, DUBAI- Perusahaan Jasa Pelayanan Ambulans Dubai (DCAS) memperkenalkan armada kendaraan penyelamatan baru mereka.

Kendaraan berupa sepeda motor sport tersebut akan menjadi moda transportasi untuk unit respon cepat dengan kecepatan hingga 200 kilometer perjam.

Unit armada baru itu pertama kali ditunjukkan dalam Pameran Kesehatan Arab, sebuah eksebisi sekaligus kongres bidang kesehatan terbesar di Timur Tengah.

Sebanyak enam mobil ambulans mewah serta empat motor sport dipamerkan dalam eksebisi yang digelar selama empat hari dan berakhir Kamis (1/2/2018).

Baca: Si Cantik Karina Menolak Diwawancara Live karena Belum Dandan. Bagaimana Tampilan Aslinya?

Baca: Jadi Juri Utama Duta BP Batam, Inilah 5 Fakta Menarik Sosok Puteri Pariwisata 2017 Karina Nadila

Meski berwujud motor sport, kendaraan tersebut tetap dilengkapi perlengkapan medis, seperti peralatan darurat, alat kejut jantung, hingga tabung oksigen.

Direktur Eksekutif DCAS, Khalifa bin Dray mengatakan, bidang penyelamatan darurat selalu bekerja melawan waktu untuk dapat menjangkau orang yang terluka maupun sakit.

"Sehingga kami melontarkan ide menggunakan motor sport yang erat kaitannya dengan kecepatan. Dengan motor sport ini maka akan dapat memangkas waktu respon menjadi hanya empat menit," kata Khalifa dilansir media Al Bayan.

Dia menggambarkan armada baru DCAS tersebut sebagai ambulans paling mewah di dunia, serta dilengkapi peralatan dan kecerdasan buatan.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved