KEPRI REGION

Gubernur Kepri Nurdin Basirun: Pendidikan Adalah Investasi Penting Bagi Daerah

Nurdin menyebutkan Pemprov Kepri sangat berkomitmet dengan perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di daerah ini

Gubernur Kepri Nurdin Basirun: Pendidikan Adalah Investasi Penting Bagi Daerah
HUMAS PEMPROV KEPRI
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat peletakan batu pertama SMA Negeri 5 Karimun, di Tebing Kabupaten Karimun, Sabtu (3/2/2018). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN -  Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan pendidikan adalah investasi yang sangat penting untuk daerah ini. Tanpa pendidikan, mustahil daerah dan negara ini bisa dibangun.

“Lakukan peningkatan-peningkatan di bidang pendidikan, karena investasi yang baik bagi daerah adalah tersedianya generasi penerus bangsa yang berkualitas, memiliki daya saing secara nasional maupun internasional,” kata Nurdin saat peletakan batu pertama SMA Negeri 5 Karimun, di Tebing Kabupaten Karimun, Sabtu (3/2/2018).

Nurdin menyebutkan Pemprov Kepri sangat berkomitmet dengan perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di daerah ini.

Mendirikan unit sekolah baru merupakan bagian dari upaya meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Menurut Gubernur, musih utama saat ini adalah kebodohan dan kemiskinan. Karena itu dia mengajak semua pihak untuk memberantasnya.

“Salah satunya kita mulai dengan meningkatkan pendidikan bagi seluruh masyarakat. Insya Allah tatkala tingkat pendidikan masyarakatnya tinggi pelan-pelan mereka terhindar dari kebodohan dan kemiskinan,” kata Gubernur.

Nurdin menambahkan, Presiden Jokowi selalu berpesan bahwa yang terpenting anggaran yang ada pemanfaatannya berimplikasi langsung terhadap masyarakat. Sekolah-sekolah baru yang dibangun, merupakan bagian dari pemanfaatan itu.

Halaman
12
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help