TribunBatam/

Bandara Soeta dan Bandung Terapkan Kerjasama dengan Taksi Online, di Batam Kapan?

Jika di Batam dan sejumlah kota lain di Indonesia, keberadaan taksi online kerap ditentang oleh taksi konvensionl, namun tidak demikian di Bandung.

Bandara Soeta dan Bandung Terapkan Kerjasama dengan Taksi Online, di Batam Kapan?
tribun batam
Intimidasi terhadap diduga taksi online yang dilakukan dua orang pria berbaju hitam di depan Mega Mall Batam Centre, Jumat (15/12/2017). 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Jika di Batam dan sejumlah kota lain di Indonesia, keberadaan taksi online kerap ditentang oleh taksi konvensionl, namun tidak demikian di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Diperbolehkannya taksi online beroperasi di sini setelah Manajemen Grab Indonesia bekerja sama dengan Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau).

Kerjasama tersebut adalah untuk mengadakan layanan transportasi berbasis aplikasi atau online di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Melalui kerja sama ini, tersedia booth khusus bagi calon penumpang untuk pesan GrabCar dan bisa dipesan secara resmi.

"Para penumpang kini dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan layanan transportasi lewat GrabCar," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (5/2/2018).

Baca: Kepala OJK Kepri Minta Nasabah AXA Mandiri Tidak Panik karena Pencabutan Izin AXA Life Indonesia

Baca: IZIN PT AXA Dicabut, Begini Penjelasan OJK Soal Nasib Nasabah Asuransi AXA Mandiri

Sama seperti yang sebelumnya diberlakukan di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, di Bandung Grab bekerja sama dengan Primkopau selaku badan usaha yang menaungi para mitra pengemudi sehingga bisa beroperasi secara resmi.

Terlebih, Ridzki menilai upaya mereka ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota Bandung sebagai smart city, dengan kemudahan layanan transportasi jadi salah satu indikatornya.

Bagi calon penumpang yang hendak memesan layanan GrabCar di Husein Sastranegara, bisa langsung menuju titik penjemputan yang terletak di terminal kedatangan.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help