Heboh Keluhan Penumpang Maskapai Penerbangan ke Anambas, Ombudsman Minta Laporan!

Belum, belum ada laporan. Kalau memang ada seperti itu, silahkan saja laporkan ke kami. Boleh dikuasakan, soal identitas terjamin

Heboh Keluhan Penumpang Maskapai Penerbangan ke Anambas, Ombudsman Minta Laporan!
Tribun/Septyan Mulia Rohman
Kepala perwakilan Ombudsman Provinsi Kepri,Yusron Roni saat memberikan sosialisasi di Anambas. Sampai saat ini, belum ada laporan mengenai pelayanan maskapai komersil. Foto diambil beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Kepala perwakilan Ombudsman Provinsi Kepulauan Riau menunggu laporan resmi terkait pelayanan maskapai komersil dari dan menuju Anambas.

Dihubungi melalui sambungan seluler, pihaknya belum mendapat laporan mengenai pelayanan publik Anambas yang belakangan menjadi sorotan masyarakat itu.

"Belum, belum ada laporan. Kalau memang ada seperti itu, silahkan saja laporkan ke kami. Boleh dikuasakan, soal identitas terjamin," ujar Yusron Roni Senin (5/2/2018).

Baca: Inilah Kisah Cinta Soeharto di Masa Muda! Terungkap Beginilah Caranya Menaksir Ibu Tien!

Baca: Heboh! Kota Misterius Ini Hanya Muncul 100 Tahun Sekali dan Hanya Terlihat Selama Satu Hari!

Baca: Inilah 10 Negara Dengan Pasukan Militer Terkuat di Dunia! Nomor 7 Paling Mengejutkan!

Baca: Heboh! Untung Rp 10 Juta Sebulan, Begini Cara Sopir Taksi Online Bikin Order Fiktif Aplikasi Tuyul

Ia menjelaskan, terdapat beberapa ketentuan yang harus dipenuhi berkaitan dengan pelayanan publik, salahsatunya mengacu kepada Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) yang mengatur tentang hak-hak calon penumpang.

Perlu ada kejelasan terhadap calon penumpang, diakuinya juga menjadi hal lain yang harus diperhatikan pihak maskapai sebagai operator jasa penerbangan komersil.

"Harus jelas sesuai dengan ketentuannya, dalam hal ini Permenhub. Apakah bila terjadi pembatalan ada dipenuhi atau tidak. Termasuk apakah ada kompensasi sesuai dengan yang diatur dalam Permenhub itu.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help