Puluhan Anggota Aliansi Buruh Kawal Rapat Penetapan UMS di Disnaker Batam

Sejumlah anggota serikat pekerja sudah datang ke kantor Disnaker Kota Batam sejak pukul 09.00 WIB, dan mereka masih bertahan

Puluhan Anggota Aliansi Buruh Kawal Rapat Penetapan UMS di Disnaker Batam
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Anggota Aliansi Buruh di Disnaker Kota Batam mengawal rapat penetapan Upah Minumum Sektoral Kota Batam, Selasa (6/2/2018) 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Sebanyak 50 orang anggota aliansi SPSI, SBSI dan FSPMI melakukan pengawalan rapat penetapan UMS di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam, Selasa (6/2/2018). 

Seperti terpantau di kantor Disnaker kota Batam, Selasa siang.

Sejumlah anggota serikat pekerja sudah datang ke kantor Disnaker Kota Batam sejak pukul 09.00 WIB, dan mereka masih bertahan hingga siang hari. 

Baca: TERUNGKAP! Siswa Tantang Duel Kepsek Terjadi di Purbalingga. Begini Kelakuan Asli Anaknya

Baca: Benarkah Girls Squad Geng Sosialitas Nia Ramadhani Cs Terancam Bubar? Isu Ini Pemicunya Ternyata!

Baca: RUSIA Bangga Pilot Tempurnya Ledakkan Diri Setelah Pesawatnya Ditembak di Suriah

"Anggota Serikat pekerja selain untuk mengikuti rapat membahas UMS, juga untuk melakukan pengawalan di luar ruangan rapat kantor Disnaker Kota Batam,"Kata seorang petugas bagian informasi di Disnaker Kota Batam.

Hendrik dari Garuda Metal mengakui, , kedatangan anggota puluhan aliansi serikat pekerja adalah untuk melakukan pengawalan terhadap rapat penetapan UMS yang digelar hari ini.

Mereka terpaksa tidak ikut aksi yang digelar Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI) di Graha Kepri, bertepatan dengan ulang tahun FSPMI hari ini .

"Kami datang sekitar 50 orang, ada yang mengikuti rapat di ruang rapat dan ada yang mengawal di depan kantor Disnaker," katanya.

Mereka berharap rapat melakukan penetapan UMS, karena tidak mungkin UMS pekerja kantoran, pekerja pabrik kerupuk, disamakan dengan pekerja di perkapalan dan pekerjaan berat lainnya.  (als)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUNBATAM edisi Rabu, 7 Februari 2018

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved