MOTION

Demi Selamatkan Kucing, Cat Rescue Team Bangun Shelter Khusus

Melihat kucing-kucing yang penuh luka akibat disiksa orang, sekelompok pecinta kucing pun membangun sebuah komunitas penyelamat.

Demi Selamatkan Kucing, Cat Rescue Team Bangun Shelter Khusus
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA

KUCING merupakan hewan peliharaan yang banyak jadi pilihan selain anjing. Bentuknya yang lucu, dengan bulu halus membuat sebagian orang jatuh cinta dengan kucing. Apalagi binatang inipun gemar diajak bermain.

Meski menggemaskan, tapi ternyata tak sedikit yang kurang menyukai kucing. Terutama kucing liar yang kerap ditemukan di jalanan atau terkadang mendatangi rumah-rumah warga. Akibatnya, mereka tak segan-segan mengusir kucing secara kasar atau yang paling parah menyiksanya.

Melihat kucing-kucing yang penuh luka akibat disiksa orang, sekelompok pecinta kucing pun membangun sebuah komunitas penyelamat.

Berdiri sejak 9 Desember 2015, komunitas bernama Cat Rescue Team (C.R.T) Batam itu kebanyakan sudah melakukan penyelamatan masing-masing. Namun, karena keterbatasannya, mereka pun membentuk kelompok agar penyelamatan kucing lebih memadai.

"Rata-rata sudah melakukan aksi penyelamatan sendiri. Tapi yang namanya masuk ke rumah, pasti terbatas kucing yang bisa dibawa. Sementara jumlah kucing yang penuh luka itu banyak. Akhirnya kami bentuk komunitas ini, dan membuatkan shelternya," ujar satu di antara founder Cat Rescue Team, Heni Noviani

Ia menyebutkan, melalui media sosial facebook mereka mengetahui di mana saja terdapat kucing dengan luka parah. Mereka pun langsung melakukan penyelamatan, dan membawanya ke shelter.

"Dulu setiap ada kasus, kita pilih rumah member mana yang bisa dititipkan. Tapi lama-lama full juga, akhirnya kami carilah tempat untuk jadi shelter April 2016 lalu," katanya.

Wanita yang akrab disapa Oppie itupun menjelaskan, shelter yang dibuatkan juga bukan rumah penampungan biasa. Melainkan sebagai rumah mampir ketika kucing tersebut sakit saja. Di sana, mereka akan mendapatkan perawatan, baik secara medis maupun asupan gizi dan kasih sayang.

Baca: Ingin Feed Instagram Tampil Ciamik? Intip Triknya Yuk!

Baca: Berkuah Bening Ditambah Tahu dan Mi Kuning. Dapatkan Resep Soto Khas Bengkalis di Sini!

Halaman
1234
Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help