SEMPAT GEGERKAN Singapura, 2 Pendaki Gunung yang Hilang Sejak Senin Lalu Ditemukan Hari Ini

Dua warga negara Singapura yang dilaporkan hilang di cagar alam Johor Pulai, Johor, Malaysia, sejak Senin (5/2/2018), telah ditemukan.

SEMPAT GEGERKAN Singapura, 2 Pendaki Gunung yang Hilang Sejak Senin Lalu Ditemukan Hari Ini
channel news asia
Kedua warga negara Singapura yang dilaporkan hilang di cagar alam Johor Pulai, Johor, Malaysia, sejak Senin (5/2/2018), telah ditemukan. 

TRIBUNBATAM.ID, JOHOR- Dua warga negara Singapura yang dilaporkan hilang di cagar alam Johor Pulai, Johor, Malaysia, sejak Senin (5/2/2018), telah ditemukan.

Hari ini, Kamis (8/2/2018), sekitar pukul 11.20 waktu setempat, polisi Johor mengatakan kedua korban, Mr Dominick Tan dan Clarice Lum Jie, telah ditemukan oleh sebuah helikopter di Ulu Choh Pontian. Lokasinya berada di dekat danau.

Karena helikopter tidak dapat mendarat di daerah tersebut, sebuah kapal dikerahkan untuk menjemput mereka.

Dilansir dari Channel NewsAsia, pihak berwenang setempat mengatakan, keduanya, menderita luka ringan dan segera dibawa ke Rumah Sakit Pontianus.

Dari laman Facebook Polisi Johor tertulis informasi tentang kedua korban yang telah diselamatkan dan berada di antara polisi setempat.

Untuk penyelamatan ini, sekitar 50 orang termasuk petugas polisi, penjaga taman, anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Johor, serta sukarelawan dari kelompok pendaki Singapura dan Malaysia, telah dilibatkan selama pencarian dan proses penyelamatan.

Paman Clarice Lum Jie (kedua dari kiri) dan orang tua Dominick Tan (ketiga dari kiri)  mengidentifikasi kerabat mereka dalam foto yang ditunjukkan oleh polisi. (Foto: Amir Yusof via Channel NewsAsia)

Kepala Kepolisian Johor Mohd Khalil Kader Mohd mengatakan pada Rabu kemarin bahwa selama ini tidak pernah ada orang yang dilaporkan hilang di Cagar Alam Gunung Pulai.

Kronologi Kejadian

Pasangan tersesat karena off-track dan tidak menggunakan rute yang biasanya ditempuh oleh pendaki lain.

Tan selama ini dikenal sebagai pendaki gunung berpengalaman yang sempat mendaki Gunung Pulai berkali-kali.

Relawan Singapura Steven Tan, yang memimpin operasi pencarian untuk kelompok pendakian Thousand Adventure, mengatakan kepada Channel NewsAsia bahwa sangat senang melihat banyak orang Singapura meluangkan waktu untuk mencari kedua korban.

"Responnya sangat positif. Kami memiliki lebih dari 20 sukarelawan dari Singapura kemarin dan hari ini, "kata Tan. (*)

Penulis: Sri Murni
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved