Tren Properti Batam Berubah dari Landed House ke Vertical House, REI Beri Diklat Soal Apartemen

Ketua Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) DPP REI, Priyanto, membuka pelatihan pembangunan dan pengelolaan apartemen/rusun.

Tren Properti Batam Berubah dari Landed House ke Vertical House, REI Beri Diklat Soal Apartemen
tribun batam
Ketua Badan Diklat DPP REI, Priyanto, memberikan kata sambutan dalam pembukaan diklat REI di Ibis Style Hotel, Batam, Kamis (8/1/2018). 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM- Ketua Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) DPP REI, Priyanto, membuka pelatihan menjadi developer tangguh bertemakan Strategi Perencanaan pembangunan dan pengelolaan apartemen/rusun di Ibis Style Hotel, Kamis (8/2/2018).

Di dalam sambutannya, Priyanto mengungkapkan bahwa Batam dipilih menjadi tempat pelaksanaan diklat karena dalam perkembangannya kota industri ini akan beralih ke vertical house.

"Perlu diketahui, untuk Batam, tahun 2018 inikan rumah landed akan dibatasi. Mau tidak mau teman-teman pengembang harus membuat apartemen atau rusun. Makanya kami coba memberi pembekalan bagaimana membangun apartemen yang sesuai dengan aturan," ujar Priyanto.

Aturan yang dimaksud seperti aturan perizinan, aturan konstruksi, aturan perpajakan, jual beli, pengelolaan termasuk mengenai tata ruangnya.

"Supaya apa yang mereka bangun, sesuai harapan pemerintah," ucapnya.

‎Ia mengatakan, sebagai penyelenggara, REI pun menghadirkan beberapa pembicara yang sudah bergerak dalam pembangunan proyek-proyek apartemen.

"Jadi pembicara yang datang ini, benar-benar sudah menguasai. Misalnya dari sisi pemilihan lokasi, ada Dirut PP Properti pak Taufik, untuk perhitungan bangunan kami undang dari Ciputra Grup, untuk pengelolaan dari Podomoro. Sementara dari sisi marketingnya, kami undang grand marketing Andi Natanael. Jadi mereka-mereka ini yang betul menguasai dan bergerak di bidang apartemen," tuturnya.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help