Berbagi Ilmu tentang Industri Animasi, Infinite Studios Batam Hadirkan Animator Dunia Eric Hanson

Infinite Studios Batam berikan pemahaman industri animasi kepada ilustrator dan siswa sekolah di Batam, Kamis (8/2/2018) siang.

Berbagi Ilmu tentang Industri Animasi, Infinite Studios Batam Hadirkan Animator Dunia Eric Hanson
tribun batam
VFX dan animation profesional dari USA, Eric Hanson, memberikan pelatihan singkat tentang animasi di Infinite Studios Batam, Kamis (8/2/2018) siang. 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM- Infinite Studios Batam berikan pemahaman industri animasi kepada ilustrator dan siswa sekolah di Batam, Kamis (8/2/2018) siang.

Tak tanggung-tanggung, studio film terbesar se-ASEAN itupun menghadirkan VFX dan animation profesional dari USA, Eric Hanson.

"Kesempatan ini diberikan oleh U.S Consulate Medan‎. Mereka yang membuat rangkaian acaranya dengan menghadirkan Eric Hanson. Kami Sambut baik, makanya dia hadir di sini berbagi pengalaman tentang perkembangan industri animasi," ujar Public Relation Infinite Studios Batam, Bella, Kamis siang di sela-sela acara.

Bella mengatakan, sejak 2016 pihaknya memang gencar memberikan edukasi kepada masyarakat Batam untuk mengembangkan talen animasi yang ada di Batam.

"‎Kita sering buat sekolah animasi gratis. Kalau movies screening-kan sudah biasa, bawa sutradaranya atau ahli marketingnya. Nah kali ini, yang dihadirkan orang bagian animasinya. Dan ini pertama kalinya," tambahnya.

"Biasanya kita promote film live movies, tapi karena sekarang teknologi di bidang animasi sangat advance dan menarik dengan adanya trend visual reality juga, makanya kita kebagian kehadiran animation expert ini," ucapnya lagi.

Sebagai expert animation, Eric Hanson sendiri sudah pernah memberikan pengalaman dan pengetahuannya tentang industri animasi di beberapa kota besar di Indonesia.

Di antaranya adalah Jakarta, Bandung dan Surabaya.

"Sekarang dia sedang ada projek pribadi juga di Jogja, untuk mengambil model candi Prambanan dan Borobudur. ‎Eric Hanson banyak terlibat dalam proyek konservasi budaya, jadi teknologi yang dia tawarkan bukan untuk film komersial saja, tapi bidang pendidikan, kesehatan, juga masih relevan," ucapnya.

‎Selain di Infinite Studios, rencananya Eric Hanson juga akan mengisi acara di Politeknik Negeri Batam.

Pada acara di Politeknik Batam, tidak hanya akan menghadirkan mahasiswa tapi turut mengundang siswa dari tujuh sekolah. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved