BP Batam akan Cek Bangunan Tembok Permanen di Lahan Buffer Zone di Tanjunguncang

Saya sudah koordinasi dengan bagian lahan, bahwa memanfaatkan buffer zone di luar penghijauan adalah menyalahi aturan.

BP Batam akan Cek Bangunan Tembok Permanen di Lahan Buffer Zone di Tanjunguncang
tribun batam
Bangunan tembok permanen di lahan buffer zone yang ada di depan PT Batam Teknologi Gas, tepatnya di Jalan Brigjen Katamso KM.3, Tanjunguncang, Batu Aji, Batam. 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Deputi V BP Batam, Irjen Pol Bambang Purwanto, memastikan tembok yang dibangun perusahaan secara permanen di lahan buffer zone jelas menyalahi aturan.

Menurutnya, peta lokasi (PL) yang diberikan kepada perusahaan dimana pun lokasinya memiliki batas sepanjang 30 meter dari tepi jalan.

"Jika ada perusahaan yang membangun di luar batas tersebut termasuk pelanggaran,"kata Bambang, Jumat (9/2/2018).

Bambang juga mengaku kaget ada perusahaan yang membuat bangunan ataupun tembok secara permanen di lahan buffer zone yang diperuntukkan untuk penghijauan dan pelebaran jalan.

"Saya sudah koordinasi dengan bagian lahan, bahwa memanfaatkan buffer zone di luar penghijauan adalah menyalahi aturan,"tegasnya.

Dia juga mengaku kaget ada perusahaan di Tanjunguncang yang membangun tembok permanen di atas lahan buffer zone.

"Nanti tim dari pengawasan lahan akan turun ke lokasi, pemanfaatan lahan buffer zone jelas menyalahi aturan,"kata Bambang.

Diberitakan sebelumnya, lahan buffer zone yang ada di depan PT  Batam Teknologi Gas, tepatnya di Jalan Brigjen Katamso KM.3, Tanjunguncang, Batu Aji, dibangun tembok permanen. Tembok itu dijadikan gudang. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help