PATUT Berbangga, Alat Musik Indonesia Laris Manis di Amerika. Transaksinya Tembus Rp 20 M

Indonesia sebagai negara asal alat musik telah dikenal reputasinya dalam memproduksi alat musik merek dunia dengan skema Original Equipment

PATUT Berbangga, Alat Musik Indonesia Laris Manis di Amerika. Transaksinya Tembus Rp 20 M
KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
Gitar ukir berlabel Blueberry hasil karya I Wayan Tuges, di desa Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali, Selasa (16/8/2011). Gitar ukir yang ia produksi dijual dengan kisaran harga antara 2000 hingga 6500 dolar Amerika, dan pemasarannya telah menembus Kanada, Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa. 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA – Merek-merek alat musik dan perlengkapan musik Indonesia berjaya di National Association of Music Merchants (NAMM) Show 2018 yang digelar pada 25-28 Januari 2018 di Anaheim Convention Center, California, Amerika Serikat (AS).

Pada perhelatan tersebut Indonesia berhasil membukukan transaksi potensial sebesar 1,5 juta dolar AS atau Rp 20 miliar dengan kurs Rp 13.603 per dollar AS.

Nilai ini masih akan terus bertambah mengingat beberapa buyer masih dalam tahap negosiasi.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan, mengingat ini kali pertama Indonesia berpartisipasi pada pameran The NAMM Show,” ujar Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles Antonius A. Budiman melalui keterangan resmi, Jumat (8/2/2018).

Baca: Kisah Yvone Sonja Terusir Usai Penjajahan Belanda: Saya Hanya Keturunan Belanda, Mengapa Diusir

Adapun, The NAMM Show merupakan pameran alat musik terbesar terbesar di dunia. Ajang ini merupakan tempat berkumpulnya industri produk alat musik, suara, dan teknologi global yang berasal dari 139 negara dengan potensi daya beli lebih dari 10 miliar dollar AS.

Pada gelaran kali ini, Paviliun Indonesia menampilkan merek Stephallen Guitars, iVee Guitars, dan Sugar Amp.

Stephallen Guitars menampilkan Neoclassic Series, Roadstar, dan juga The Apoda Headless Signature Series.

Stephallen Guitars merupakan produsen gitar terkemuka di Indonesia dan masuk dalam Top 25 Indonesia Exotic Brand 2017 versi Majalah SWA.

Baca: Di Tengah Hujan Deras, Jokowi Datangi Pekerja yang Sedang Bikin Saluran Irigasi di Tanah Datar

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved