Inilah Dua Alasan Utama Mengapa Kota Solo Jadi Kota Ternyaman untuk Ditinggali di Indonesia

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku kaget ketika Kota Solo dilabeli sebagai kota ternyaman dan paling layak huni di Indonesia.

Inilah Dua Alasan Utama Mengapa Kota Solo Jadi Kota Ternyaman untuk Ditinggali di Indonesia
solo event
Kota Solo 

TRIBUNBATAM.ID, SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku kaget ketika Kota Solo dilabeli sebagai kota ternyaman dan paling layak huni di Indonesia.

Namun menurut dia, Solo disebut sebagai kota paling nyaman untuk ditinggali lantaran warganya yang mampu mengelola kemajemukan.

"Saya baru tahu kalau Solo menjadi kota ternyaman dihuni di Indonesia. Kondisi ini menunjukkan masyarakat Kota Solo mampu mengelola kemajemukan," ungkap Rudy di sela peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Taman Sriwedari Kota Solo pada 5 Februari 2018.

Dilansir dari kompas.com, setidaknya ada tiga hal yang membuat kota Solo menjadi tempat paling nyaman untuk ditinggali di Indonesia:

1. Menjaga kemajemukan

Rudy mengungkapkan, semangat gotong royong dan saling menghargai antarwarganya menjadi salah satu indikator penilaian tim survei.

Untuk itu, dia mengajak seluruh warga menjaga dan memumpuk semangat gotong royong dan menjaga kemajemukan di kota budaya.

Baca: BREAKINGNEWS: Hari Ini Ekspos Tangkapan Kapal Berbendera Singapura Bawa 1 Ton Sabu. Ini Kronologinya

Baca: Nakhoda Kapal Pembawa 1 Ton Sabu Ngaku Berlayar dari Malaysia ke Taiwan, tapi Ternyata . . .

Menurut Rudy, mampunya warga menjaga dan mengelola kemajemukan ditunjukkan dari sifat warga yang saling menghargai tanpa memandang suku, agama dan golongan.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help