Pelajar Sekolah Nabilah Batam Bikin Instruktur Safety Riding Capella Honda Terpanah

PT Capella Dinamik Nusantara kembali melakukan sosialisasi safety riding di SMP dan SMA Nabila Batam.

Pelajar Sekolah Nabilah Batam Bikin Instruktur Safety Riding Capella Honda Terpanah
tribun batam
Kampanye safety riding oleh Honda Capella di Sekolah Nabilah Batam, Sabtu (10/2/2018). 

TRIBUNBATAM.ID, Batam – Terus berkomitmen dalam mengkampanyekan safety riding ke masyarakat luas khususnya pelajar, PT Capella Dinamik Nusantara kembali melakukan sosialisasi safety riding.

Kali ini giliran pelajar SMP dan SMA Nabilah yang mendapat sosialialisasi safety riding dari  diler utama sepeda motor Honda Kepri tersebut, Sabtu (10/2/2018).

Kampanye safety riding ke sekolah-sekolah itu merupakan bagian dari program Safety Riding Goes To School di  tahun 2018.

Bukan hanya di Sekolah Nabilah yang berlokasi di Perumahan Duta Mas Batam, Capella Honda sebelumnya juga sudah melakukan kunjungan di berbagai sekolah di Batam dan Bintan sejak Januari 2018.

Dalam sosialisasi pagi tadi, sedikitnya 100 siswa-siswi mengikuti edukasi berkendara.

Materinya dirancang sesuai dengan segmen peserta, yaitu dengan lebih banyak memberikan presentasi yang diselingi dengan tayangan video agar peserta tidak merasa bosan.

Safety Riding Honda dengan memiliki hastagh #CaRi_aMaN_dulu_kejar_prestasi_kemudian.

Sosialisasi dipandu oleh instruktur Safety Riding dari Capella Honda Wilayah Kepri, Budi Winarto.

Beberapa materi yang disampaikan di antaranya teknik pengereman dan keselamatan berkendara yang tentu sesuai dengan program safety riding.

Menariknya, saat instruktur memaparkan kondisi-kondisi yang berpotensi bahaya seperti blind spot (titik buta), ada seorang siswa yang mampu dengan tepat menjelaskan bagaimana cara mengetahui jika sedang berada di posisi blind spot saat berkendara di jalan raya.

"Jika kita tidak dapat melihat wajah pengemudi kendaraan di depan kita di kaca spionnya, maka kita berada di posisi blind spot" kata Budi menirukan siswa tersebut.

"Baru kali ini saya mengajar di sekolah yang siswanya bisa menjelaskan dengan tepat tentang posisi blind spot" sambung Budi lagi.

Karena dapat menjelaskan posisi blind spot dengan tepat, siswa yang bersangkutan mendapat hadiah dari tim Safety Riding Capella Honda.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Nabila A Raqib menilai edukasi seperti ini sangat bermanfaat bagi para pelajar.

Sebab, mengingat sudah banyak siswa/siswi yang menggunakan sepeda motor, meskipun pihak sekolah sendiri melarang siswa membawa sepeda motor ke sekolah.(dns)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help