TribunBatam/

Mellennial

Sstt, Ingin Tahu Rahasia Tubuh Plus Size Terlihat Langsing? Simak Triknya!

Jangan takut salah pilih outfits asal tahu rahasia menyamarkan ukuran tubuh agar tetap terlihat cantik dari atas ke bawah.

Sstt, Ingin Tahu Rahasia Tubuh Plus Size Terlihat Langsing? Simak Triknya!
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

PUNYA ukuran tubuh yang nggak biasa seperti curvy plus size kadang bikin para cewek agak ribet memilih outfits yang paling tepat agar nggak saltum alias salah kostum. Tidak heran banyak yang merasa kurang pede jika salah memilih kostum yang pas.

Tapi guys jangan takut salah pilih outfits asal kalian tahu rahasia menyamarkan ukuran tubuh agar tetap terlihat cantik dari atas ke bawah.

Seperti Mellennials satu ini yaitu Tesylawati, karyawan di salah satu perusahaan swasta di Batam ini mengaku ia tetap tampil pede walaupun terlihat berbeda dari teman lainnya. Dan kuncinya ialah pemilihan pakaian yang tepat.

"Kalau saya pilih warna yang lebih gelap, cerah juga bisa tetapi tidak sembarang warna. Terus pilih yang nggak banyak motif. Kalau saya hindari yang oversize, tapi liat juga modelnya gimana. Kalau warna aman itu merah, biru, pink sama putih," katanya.

Lalu, apa kira-kira kata fashion desainer soal trik memilih outfits untuk yang bertubuh besar?

Feby Erika Ginting, seorang fashion designer Batam menyarankan agar wanita gemuk menghindari circle dress atau dress mengembang. Sebab, dress tersebut justru akan membuat tubuh terlihat lebih besar karena bentuk dressnya.

"Kalau mau pakai bawahan celana panjang, sebaiknya memilih jeans saja. Sebab, kulot justru akan memberikan kesan lebih besar. Sementara untuk bahan, hindari bahan tebal seperti bridal tetapi cari bahan yang tipis saja," katanya.

Menghindari bahan tebal juga jadi pilihan Tesy. Selama ini ia lebih memilih bahan pakaian yang sifon, tipis dan ringan, selain lebih terlihat menawan, postur tubuh tidak terlihat besar. Jadi pakaiannya pas di badannya.

Nah, bagaimana dengan rok? Rok model span akan memunculkan kesan lebih langsing. Tambahkan outer untuk menutupi pinggulmu yang besar juga.

Chindy, siswi kelas tiga sebuah SMA di Batam mengaku membalutkan outer setelah menggunakan celana jeans dengan kaos ataupun tank top.

"Bahan apa aja cocok kok. Tapi tergantung diri masing-masing juga. Karena cocok apa tidaknya suatu pakaian pada diri kita itu dipengaruhi oleh kepercayaan diri sendiri juga," ungkap Feby. (*)

Tips
Mix and Match Outfits si Curvy Plus Size
1. Untuk yang ingin menggunakan dress, gunakan dress berwarna hitam dan usahakan tidak berbahan tebal. Dress polos bewarna hitam sangat recomended. Dan tidak bermodel circle
2. Untuk atasan yang bercorak, pilih corak yang tidak berukuran besar. Dan gunakan celana jeans
3. Gunakan pakaian berbahan sifon bewarna gelap, mix dengan celana strip vertikal bukan horizontal.
4. Untuk penggunaan rok, pilih rok span atau tidak memilih rok strip yang horizontal. (ani)

Nama model: @chindy.18
Lokasi: ibiz style hotel

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help