TribunBatam/

Sukses Cetak Quattrick ke Gawang Leicester City, Sergio Aguero Pecahkan Dua Rekor

Striker Manchester City, Sergio Aguero, berhasil menunjukkan ketajamannya saat membawa timnya meraih kemenangan 5-1

Sukses Cetak Quattrick ke Gawang Leicester City, Sergio Aguero Pecahkan Dua Rekor
OLI SCARFF/AFP
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (10/2/2018) 

TRIBUNBATAM.id - Striker Manchester City, Sergio Aguero, berhasil menunjukkan ketajamannya saat membawa timnya meraih kemenangan 5-1 saat menjamu Leicester City pada laga pekan ke-27 Liga Inggris.

Pada laga yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (10/2/2018), gol-gol kemanangan Manchester City dicetak Raheem Sterling (menit ke-3) dan sisanya diborong Sergio Aguero (48', 53', 77', 90').

Sementara itu, Leicester City hanya mampu membalas sekali melalui gol Jamie Vardy pada menit ke-24.

Keberhasilan Aguero mencetak empat gol di laga tersebut membuat dirinya sukses memecahkan dua rekor sekaligus.

Rekor pertama yang berhasil dicetahkan Aguero adalah keberhasilan dirinya selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan di semua ajang yang digelar di Stadion Etihad secara berturut-turut.

Torehan tersebut adalah yang terpanjang di sepanjang karier Aguero bersama Manchester City atau sejak bergabung pada awal 2011-2012.

Sedangkan rekor kedua yang berhasil dipecahkan pria asal Argentina ini adalah menjadi pemain pertama di Liga Inggrisyang berhasil tiga kali mencetak quattrick di ajang Premier League.

Sebelumnya, Aguero pernah mencetak gol dengan jumlah yang sama ke gawang Tottenham Hotspur pada 18 Oktober 2014 untuk membawa Manchester City menang 4-1.

Bahkan pada 3 Oktober 2015, Aguero pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan saat Manchester City melumat Newcastle United dengan skor 6-1.

Tambahan empat gol tersebut juga membuat Aguero telah mempersembahkan 197 gol dari 285 pertandingan bersama Manchester City di semua ajang.

Sedangkan di ajang Liga Inggris, kini koleksi Sergio Aguero telah bertambah menjadi 143 gol dari 203 laga.

Editor: Rio Batubara
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help