Motion

Komunitas Ini Tak Bosan Ajak Muslimah Berhijab

SPJ berharap jadi komunitas yang selalu mengajak muslimah pada ketaatan dan berjilbab sesuai syari'at.

Komunitas Ini Tak Bosan Ajak Muslimah Berhijab
ISTIMEWA

BERHIJAB wajib hukumnya bagi seorang muslimah. Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ) Tanjungpinang adalah komunitas yang mengampanyekan penggunaan hijab atau jilbab kepada perempuan untuk menutup aurat.
Komunitas SPJ Tanjungpinang awalnya bergabung bersama Batam. Namun mulai 2 Desember 2012 berdiri sendiri.

Koordinator SPJ Kota Tanjungpinang Yulia Ningsih mengatakan komunitas tersebut memiliki kegiatan yang sudah terprogram.

Namun ada dua program besar yang diadakan setiap tahunnya yakni Internasional Hijab Solidariti Day dan Gerakan Menutup Aurat atau Gemar.

"Kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati kedua hari tersebut bervariasi. Kadang lewat seminar, kajian, aksi damai dan lainnya," katanya.

Selain dua kegiatan besar tersebut, setiap bulan, SPJ Tanjungpinang juga melaksanakan kegiatan berupa Kajian Peduli Jilbab (Kebab). Kemudian SPJ Goes to School dan SPJ goes to campus.

"Setiap kegiatan kita selalu berikan doorprize berupa jilbab kepada teman-teman yang hadir pada saat kegiatan," katanya.

Menurutnya, untuk menjalankan programnya, SPJ Tanjungpinang memiliki beberapa divisi yaitu divisi jilbab share, divisi jilbab care, SPJ preneur dan humas. (iwn)

Sekaligus Jadi Media Dakwah

KEWAJIBAN menggunakan jilbab bagi muslimah tertuang dalam firman Allah dalam surat An-Nur 30 dan Al-Ahzab 59. Untuk mendakwahkan dan mensiarkan kewajiban tersebutlah SPJ Tanjungpinang dibentuk.

"SPJ Tanjungpinang sendiri menjadi wadah bagi kami untuk mengajak, memberikan nasihat dan mencerdaskan muslimah serta bentuk rasa peduli kami terhadap seluruh muslimah di Tanjungpinang," kata Koordinator SPJ Kota Tanjungpinang Yulia Ningsih menjelaskan.

Halaman
12
Penulis: M Ikhwan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved