TribunBatam/

Mellennial

Ini Dia Agar Foto Selfie Hasilnya Maksimal. Ingin Tahu?

Pernah nggak sih guys kalian melihat ada foto selfie ataupun welfie yang keliatan super keren dengan gambar nyaris sempurna?

Ini Dia Agar Foto Selfie Hasilnya Maksimal. Ingin Tahu?
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

PERNAH nggak sih guys kalian melihat ada foto selfie ataupun welfie yang keliatan super keren dengan gambar nyaris sempurna?

Yup, di era digital seperti sekarang ini tak sulit untuk membuat foto dengan hasil maksimal. Serunya, tak harus ke salon dulu biar bisa dapat hasil foto yang kece. Kok bisa? Yup, caranya adalah dengan mengunduh aplikasi foto yang banyak ditawarkan di play store.

Tina Sibarani, perawat di RS Elizabeth mengaku sesekali menggunakan aplikasi untuk berfoto. Terutama jika akan mengambil foto dalam keadaan gelap. Namun, ia lebih mengutamakan menggunakan aplikasi camera 360, agar hasilnya lebih terang.

Lain halnya dengan Devina. Mahasiswi Universitas Internasional Batam tersebut mengaku lebih banyak menggunakan aplikasi di instagram atau snapchat.

"Kalau saya biasanya cukup kamera di snap story instagram atau kamera di snapchat aja. Karena fillternya bagus-bagus, kalau suka tinggal save aja," kata Devina.

Sementara Rangga Aditya Saputra, seorang mobile photographer mengatakan kenikmatan yang bisa didapat oleh mereka yang menggunakan aplikasi untuk berfoto ini karena bisa langsung mengambil potret diri sendiri, dengan hasil yang sangat memuaskan. Bahkan kita bisa langsung edit lagi dengan efek yang diinginkan.

Tak cuma membuat hasil lebih jernih dan halus, aplikasi yang ada saat ini bahkan ada yang bisa untuk memoles make up ke wajah agar terlihat lebih cakep. Seru kan? Nggak perlu rempong ke salon wajah udah full make up berkat aplikasi kekinian tersebut.

"Kalau saya menggunakan B612 pas selesai make up biar makin cantik. Dan pas bare face juga. Sekali jepret udah dapat hasil foto yang bagus," Sonia Putri Muliani, pelajar di salah satu sekolah negeri di Batam.

Dan Mellennials tahu nggak sih, kenapa aplikasi selfi yang ada bisa membuat kita tambah cantik atau tampan?

Dosen animasi Politeknik Negeri Batam dan Dosen Entrepheneurship & Leadership di Universitas Internasional Batam yaitu Ammar Satria Ba CM MSc mengatakan, aplikasi tersebut memiliki algoritma sehingga menyesuaikan dengan kondisi wajah kita.

Halaman
12
Tags
selfie
foto
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help