Kasus Asuransi BAJ! Tanpa Memberikan Alasan, Nasihan Cabut Praperadilan Lawan Kejati Kepri

Tidak ada alasannya. Hanya tertulis kami selaku kuasa hukum yang diberikan kuasa mencabut gugatan Pra Peradilan melawan Kejati Kepri

Kasus Asuransi BAJ! Tanpa Memberikan Alasan, Nasihan Cabut Praperadilan Lawan Kejati Kepri
Tribunbatam.id/IST
Tersangka korupsi dana asuransi Pemko Batam di Bumi Asih Jaya (BAJ), Nasihan, saat digiring oleh petugas Kejati Kepri, Kamis (21/12/2017) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG- Gugatan Pra peradilan Nasihan yang kedua perihal sah dan tidaknya penangkapan dicabut‎ oleh kuasa hukum pemohon Philipus Tarigan dan rekan-rekan. Belum diketahui alasan yang mendasari pencabutan gugatan tersebut.

Baca: Terungkap! Siapa Lebih Kaya, Julianto Tio atau Ahok? Bandingkan Foto-foto Penampakan Rumah Mereka!

Baca: Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 4 Paling Mengejutkan!

Santonius Tambunan SH MH humas PN Tanjungpinang mengatakan bahwa kuasa hukum telah mencabut pra pradilan pada awal sidang pertama sidang Pra pradilan pada (12/2) dimulai. Ia menuturkan pencabutan tidak dilampirkan apa alasanya.

"Tidak ada alasannya. Hanya tertulis kami selaku kuasa hukum yang diberikan kuasa mencabut gugatan Pra Peradilan melawan kejaksaan Tinggi Kepri," ujar Santonius Tambunan dikonfirmasi pada hari Selasa (13/2/2018).

Lebih lanjut, pencabutan dianggap sah oleh pengadilan lantaran pada sidang perdana yang digelar tanpa dihadiri oleh termohon. Selain itu karena masa sidang belum masa jawaban oleh termohon kejati Kepri.

"Karena belum masuk masa jawaban tergugat, maka pencabutan dianggap sah. Selain itu juga pada persidangan pertama ini termohon tidak hadir. Sehingga pencabutan itu dianggap sah. Kita pun sudah hapus dari registrasi persidangan di PN Tanjungpinang," katanya.

Sementara itu informasi di Kejati, berkas penyidikan oleh tersangka‎ Nasihan tak lama lagi akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang. Saat ini proses pemberkasan Nasihan rencananya tinggal P21.

Nasihan merupakan tersangka kasus korupsi 55 miliar dari dana penyertaan asuransi kesehatan dan jaminan hari tua pegawai Pemko Kota Batam kepada perusahaan asuransi Bumi Asih Jaya (BAJ). (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help