OTT di Pelabuhan Sekupang Batam

Diduga Sering Loloskan Barang Penumpang Tertentu, Begini Modus Anggota Ditpam Tertangkap!

Setelah orang ditunggu datang, He dan Ya langsung mendampingi calon penumpang itu melewati pemeriksaan barang di mesin X-ray

Diduga Sering Loloskan Barang Penumpang Tertentu, Begini Modus Anggota Ditpam Tertangkap!
tribunbatam/zabur anjasfianto
Suasana ruang pemeriksaan x-ray Pelabuhan Sekupang Batam seusai OTT dua petugas Ditpam, Rabu (14/2/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Dua anggota Ditpam BP Batam yang diamankan Unit Tipikor Satreskrim Polresta Barelang, saat sedang meloloskan seorang penumpang yang membawa barang, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (14/2/2018).

He dan Ya diketahui sedang menunggu di tempat pemeriksaan barang calon penumpang yang akan berangkat di lantai dua Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS). Setelah orang yang diunggu datang, He dan Ya langsung mendampingi calon penumpang itu untuk melawati pemeriksaan barang di mesin X-tray.

Baca: Terungkap! Inilah Tarif Sekali Pentas 5 Penyanyi Dangdut Papan Atas Ini! Begini Booking-nya!

Baca: Inilah Cleopatra, Ratu Cantik Penakluk Kaisar Romawi! Siasat Ranjangnya Mengejutkan!

Baca: Inilah Keistimewaan Mobil Mewah Andalan Prabowo Subianto! Mengejutkan Harga Awal Belinya!

Baca: Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 4 Paling Mengejutkan!

Baca: Terjerat Narkoba! Inilah 5 Fakta Mengejutkan Fachri Albar! Nomor 4 Paling Jempolan!

Sebelum lolos dari pemeriksaan barang, dua anggota Ditpam BP Batam dan calon penumpang itu langsung diamankan anggota Polisi. Saat itu juga He dan Ya serta seorang penumpang langsung dibawa pergi dari Pelabuhan Domestik Sekupang.

"Saya tadi lagi bantu penumpang untuk scan boarding pas. Saya lihat He dan Ya langsung diamankan polisi dengan seorang penumpang. Selain itu yang ikut diamankan ada dia kardua mie instan," kata salah satu petugas PDS yang minta namanya tidak ditulis.

Dia mengatakan tidak banyak yang mengetahui kalau He dan Ya ditangkap karena OTT. Agen kapal dan tenat yang ada di Pelabuhan Domestik Sekupang beranggapan dua anggota Ditpam itu diamankan karena meloloskan narkoba.

"Saya aja tidak tahu kalau penangkapan itu karena OTT. Saya malah menganggap ada narkoba yang diloloskan He san Ya, karena ada dua kardus mie instan yang ikut diamankan," katanya

Hal senada juga disampaikan Jetfery AT manager operasional MV Batam Jet. Dia mengaku tidak mengetahui ada dua anggota Ditpam yang diamankan polisi.

"Kami di sini malah tidak tahu kalau ada anggota Ditpam diamankan. Karena tadi sibuk melayani calon penumpang yang akan berangkat," ujarnya. (*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help