Dikabarkan Ikut Diciduk KPK, Bupati Lampung Tengah Hadir di Lapangan Saburai

Calon Gubernur Lampung, Mustafa, terlihat sumringah saat hadir di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung, Kamis (15/2/2018).

Dikabarkan Ikut Diciduk KPK, Bupati Lampung Tengah Hadir di Lapangan Saburai
Tribun Lampung/Perdiansyah
Cagub Lampung, Mustafa (tengah), mengikuti apel gelar pasukan pengamanan pilkada di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung, Kamis pagi, 15 Februari 2018. 

TRIBUNBATAM.id - Calon Gubernur Lampung, Mustafa, terlihat sumringah saat hadir di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung, Kamis (15/2/2018).

Ia hadir bersama para calon gubernur lainnya dalam acara apel gelar pasukan pengamanan pilkada.

Kehadiran Mustafa dengan sendirinya menepis isu yang pada Rabu malam, 14 Februari 2018, bikin heboh Lampung. Isu itu menyebutkan Mustafa menjadi satu di antara belasan orang yang ditangkap KPK.

Mustafa, yang mengenakan kemeja putih dengan simbol hati berwarna merah di dada, beberapa kali terlihat melepas senyum

Cagub Lampung, Mustafa (tengah), mengikuti apel gelar pasukan pengamanan pilkada di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung, Kamis pagi, 15 Februari 2018. (Perdiansyah)
Cagub Lampung, Mustafa (tengah), mengikuti apel gelar pasukan pengamanan pilkada di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung, Kamis pagi, 15 Februari 2018. (Perdiansyah) ()

Mustafa adalah Bupati Lampung Tengah, yang sejak 12 Februari lalu ditetapkan sebagai Calon Gubernur Lampung berpasangan dengan Ahmad Jajuli. Pasangan ini diusung oleh koalisi NasDem, PKS, dan Hanura.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi mengamankan 14 orang dalam penindakan yang dilakukan di Lampung Tengah dan Jakarta, Rabu (15/2/2018).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dari 14 orang yang diamankan tersebut, enam di antaranya diamankan di Lampung Tengah.

Mereka terdiri dari tiga orang anggota DPRD Lampung Tengah, dua orang dari pihak Pemkab Lampung Tengah dan seorang pihak swasta.

Sementara di Jakarta, KPK mengamankan delapan orang yang terdiri dari dua anggota DPRD dan enam orang dari pihak Pemkab Lampung Tengah.

"Delapan orang yang diamankan di Jakarta telah dibawa ke kantor KPK di Jakarta dan sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif," kata Febri di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help