Gelar Pengobatan Gratis, HIMNI Siapkan 350 Stok Obat

Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Provinsi Kepri bersama DPC HIMNI Kabupaten Karimun akan menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis.

Gelar Pengobatan Gratis, HIMNI Siapkan 350 Stok Obat
TRIBUN BATAM/YAHYA
Ketua DPD HIMNI Kepri, Elimansyah Hia (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq usai pertemuan di rumah dinas Bupati Karimun, Kamis (15/2/2018). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Kabar gembira bagi masyarakat Karimun. Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Kepri bersama DPC HIMNI Kabupaten Karimun akan menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis.

Merealisasikan rencana mereka itu, bertempat di rumah dinas Bupati Karimun, Taman Bunga, pengurus DPD HIMNI Kepri didampingi DPC HIMNI Kabupaten Karimun melakukan pertemuan dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kamis (15/2/2018) siang.

Hasilnya, pengobatan gratis disepakati dilangsungkan pada 3 Maret mendatang berpusat di Kampung Baru, Pelipit, Kelurahan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun mulai sekitar pukul 10.00 WIB.

"Awalnya pengobatan gratis tersebut dilangsungkan pada 24 Februari ini namun diundur 3 Maret dikarenakan bapak Bupati pada hari yang sama sudah ada janji menghadiri kegiatan di pulau Moro, kalau tetap dipaksakan, kemungkinan besar beliau tidak dapat membuka acara kami, makanya kami sepakat diundur saja tanggal 3 Maret," terang Ketua DPD HIMNI Kepri, Elimansyah Hia, Kamis.

Untuk acara nanti, Elimansyah Hia mengatakan pihaknya menyiapkan sekitar 300-350 stok obat. Namun jika warga yang datang melebihi, pihaknya mengaku sudah menyiapkan logistik obat cadangan.

Ia juga menyebut akan memboyong sekitar enam orang dokter untuk mensukseskan kegiatan sosial tersebut. Mereka akan saling bahu-membahu dengan dokter bantuan dari Pemkab Karimun.

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help