Semen Padang Bangun 44 Kios Penampungan untuk Pedagang Pasar Atas Bukittinggi yang Terbakar

Bantuan hibah sebesar Rp 500 juta ini berasal dari CSR dan UPZ Baznas Semen Padang yang merupakan lembaga pengumpul zakat karyawan

Semen Padang Bangun 44 Kios Penampungan untuk Pedagang Pasar Atas Bukittinggi yang Terbakar
Tribun Pekanbaru/ Riki Suardi
Staf CSR Semen Padang Darmansyah bersama Wako Bukitinggi Ramlan Nurmatias dan Wawako Irwandi serta sejumlah ASN Pemko Bukittinggi meninjau kios penampungan pedagang Pasar Atas Bukittinggi 

Laporan Riki Suardi

TRIBUNBATAM.ID, BUKITTINGGI - Untuk mempercepat proses pembangunan kios penampungan pedagang Pasar Atas Bukittinggi, PT Semen Padang melalui Corporate Social Repsponsibility (CSR) perusahaan dan UPZ Baznas Semen Padang, menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp 500 juta kepada Pemko Bukittinggi, Kamis (15/2/2018) siang.

Bantuan hibah tersebut diserahkan oleh Staf CSR Semen Padang, Darmansyah, dan diterima Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, didampingi Wakil Walikota Irwandi dan Setdako Zet Buyung.

 Staf CSR Semen Padang, Darmansyah mengatakan, bantuan hibah sebesar Rp 500 juta ini berasal dari CSR dan UPZ Baznas Semen Padang yang merupakan lembaga pengumpul zakat karyawan Semen Padang Group.

Rinciannya Rp 250 juta dari CSR dan Rp250 juta dari UPZ.

Bantuan ini karena manajemen Semen Padang prihatin terhadap musibah kebakaran Pasar Atas yang menyebabkan banyak pedagang rugi besar.

Bahkan ada juga pedagang yang harus memulai usahanya dari nol.

"Untuk membangkitkan ekonomi dan semangat pedagang, CSR bersama UPZ menyalurkan bantuan pembangunan kios penampungan agar para pedagang dapat kembali memulai usahanya," kata Darmansyah.

Walikota Bukitinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, bantuan dana hibah dari Semen Padang itu akan dimanfaatkan untuk biaya pembangunan 44 kios penampungan bagi pedagang yang menjadi korban kebakaran.

"Jika kios penampungan yang dibangun melalui dana CSR Semen Padang sudah selesai, maka akan kami catat sebagai aset Pemko Bukittinggi. Kami berterimakasih kepada Semen Padang yang telah ikut membantu pembangunan kios penampungan tersebut," ujar Ramlan.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help