Mellennial

Sudah Punya Outfits Untuk Imlek Besok? Contek Tren Fashion Kekinian Ini

Imlek identik dengan warna merah karena enurut kepercayaan Tionghoa, warna merah membawa hoki atau keberuntungan.

Sudah Punya Outfits Untuk Imlek Besok? Contek Tren Fashion Kekinian Ini
ISTIMEWA
Mellennial-imlek1 

IMLEK sudah di depan mata. Bagi warga Tionghoa atau Chinese yang merayakan tahun baru tersebut, pastinya sudah menyiapkan berbagai kebutuhan yang dibutuhkan saat Imlek.

Mulai makanan khas, menata rumah dengan dekorasi sesuai tahun Imlek dan yang tak boleh ketinggalan tentu saja outfits yang akan digunakan saat Imlek agar terlihat maksimal.

Outfit saat perayaan Imlek tentu tidak bisa lepas dari warna merah atau merah maroon sebagai ciri khasnya.
Menurut kepercayaan orang Tionghoa, warna merah akan membawa hoki atau keberuntungan. Maka di hari pertama wajib menggunakan pakaian berwarna merah.

Mellennial-imlek3
 (ISTIMEWA)

Dan hal yang sama juga diungkapkan juga oleh Alvin, seorang Reseller Pomad di Batam. Menurutnya, saat Imlek harus menggunakan pakaian warna merah.

"Intinya harus baju merah, masing-masing berbeda tapi ada juga yang kompakan. Intinya kalau Imlek harus warna merah," jelasnya.

Mellennial-imlek4
 (ISTIMEWA)

Warna merah yang harus digunakan saat Imlek ini, bisa diterapkan pada semua jenis pakaian. Tetapi yang ready to wear dan kebanyakan adalah model dress. Tetapi jika ingin yang simple, tshirt dan celana juga sudah cukup, asalkan berwarna merah.

Bagi Emilly, pelajar di SMA Permata Harapan saat Imlek biasanya dia menggunakan dress bermotif bunga. Atau saat acara semi formal, ia akan memakai tshirt merah dan celana panjang saja.

Imlek yang identik dengan outfit model Cheongsam juga masih bisa terlihat kekinian. Karena baju tradisional tersebut kini sudah didesain lebih terlihat modern. Sehingga, pakaiannya tidak hanya bisa dipakai saat Imlek, tetapi bisa dipakai saat moment lainnya.

Seperti yang diutarakan Jeunesa. Owner butik Jeunesa ini mengatakan pakaian Imlek lebih fleksible dan ready to wear jadi bisa digunakan pada hari lainnya.

Mellennial-imlek2
(ISTIMEWA)

"Ada Cheongsam yang didesain modern. Namun, sekarang lebih memilih batik, agar lebih fleksible dan bisa digunakan saat moment lainnya," ujarnya.

Sementara itu, menurut Rini, pemilik Redros Boutique untuk tahun 2018, batik lebih dominan. Dan biasanya mereka mengambil satu tema warna yang sama dalam satu keluarga.

"Ada yang bawahan saja batik, atasannya kasual. Tetapi banyak juga yang memilih dress saja. Jadi lebih fleksible lagi. Intinya yang penting pintar padupadan saja," ujarnya. (*)

Tips Mix and Match Outfits Imlek
1. Jika pakai bawahan batik, pilih atasan warna polos dan tidak bermotif
2. Untuk dress, pasangkan dengan denim jaket
3. Untuk dress warna merah polos, tambahkan belt di perut atau pinggang
4. Untuk cheongsam, gunakan high heels yang warnanya polos. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help