Historia

Terungkap! Inilah Perwira-perwira di Balik Penumpasan PRRI-Permesta! Menegangkan Kisahnya!

Banyak sekali tokoh-tokoh perwira yang ikut dalam operasi-operasi tersebut dan kemudian menduduki jabatan-jabatan yang tinggi Hankam

Terungkap! Inilah Perwira-perwira di Balik Penumpasan PRRI-Permesta! Menegangkan Kisahnya!
Ist via Intisarionline
PRRI Permesta 

TRIBUNBATAM.ID-Ketika Brigjen Entjoeng A.S., Kepala Pusat Penerangan Hankam, meninggal dunia pada tanggal 27 Juli 1983, Bapak Ben Wowor terkenang pada masa penumpasan Pemberontakan Permesta di Sulawesi Utara/Tengah, ketika ia banyak bekerja sama dengan Kapten Entjoeng.

Tahun 1958, waktu operasi militer sedang dilancarkan sehebat-hebatnya terhadap Permesta, Kapten Entjoeng datang ke Manado sebagai Kapendam Komando Operasi Merdeka.

Baca: Inilah Keistimewaan Mobil Mewah Andalan Prabowo Subianto! Mengejutkan Harga Awal Belinya!

Baca: Terungkap! Siapa Lebih Kaya, Julianto Tio atau Ahok? Bandingkan Foto-foto Penampakan Rumah Mereka!

Baca: Terungkap! Denjaka, Pasukan Khusus TNI AL Paling Misterius dan Bikin Gentar Navy SEAL Amerika!

Baca: Mengagetkan! Bukan Daging, Inilah Menu Santap Siang Paling Terkenal Saat Pendidikan Komando Marinir!

Waktu itu saya menjadi Koordinator Team Kementerian Penerangan yang diperbantukan pada Penguasa Perang Dacrah di Manado.

Seluruh inventaris dari Percetakan Kementerian Penerangan dan Studio RRI Manado telah musnah atau dibawa serta oleh kekuasaan Permesta yang mundur ke pedalaman Sulawesi Utara.

Kapten Entjoeng sebagai langkah pertama mengajak saya keliling kota Manado dan menunjuk bangunan-bangunan mana yang dianggap layak sebagai kantor Jawatan Penerangan.

Studio RRI yang mula-mula beroperasi di pondok kecil di tepi pantai Pelabuhan Manado dipindahkan ke tempat yang lebih layak dalam kota. Para pegawai penerangan yang lolos dari pedalaman diterima berangsur-angsur melalui team screening.

Halaman
1234
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help