Uang Sudah Habis, Guru Tidak Tetap di Daerah Ini Diminta Kembalikan Uang Bantuan dari Pemkab

Akibatnya, ribuan guru tidak tetap (GTT) kabupaten Kendal terpaksa mengembalikan uang transportasi yang mereka terima selama tahun 2017

Uang Sudah Habis, Guru Tidak Tetap di Daerah Ini Diminta Kembalikan Uang Bantuan dari Pemkab
KOMPAS.com/Markus Yuwono
ilustrasi guru mengajar 

TRIBUNBATAM.id, KENDAL - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia menemukan kesalahan dalam laporan keuangan tahun 2017 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kendal.

Akibatnya, ribuan guru tidak tetap (GTT) kabupaten Kendal terpaksa mengembalikan uang transportasi yang mereka terima selama tahun 2017.

Bagai jatuh tertimpa tangga, honor mendidik dan mengajar yang jauh di bawah UMK, para guru harus mengembalikan uang yang nominalnya yang tidak sedikit.

Baca: Gunung Sinabung Erupsi. Terjadi Letuskan Awan Panas Setinggi 5 Ribu Meter Senin Pagi

Baca: Sidang Perdana First Travel Gaduh, Korban Berteriak-teriak! Ini Reaksi Panitera Pengadilan!

Baca: Heboh! Tak lagi Diakui Anak Annisa Bahar, Juwita Ganti Nama! Mengejutkan Kejadiannya!

IR, Seorang guru tidak tetap dari SD di Kendal, mengatakan dirinya diminta untuk mengembalikan uang yang jumlahnya hampir Rp 1,5 juta.

Ia mengetahui hal itu saat dirinya dan para guru lainnya tengah dikumpulkan di UPTD kecamatan untuk membicarakan hal itu

"Kami tidak tahu sebabnya, kami diminta mengembalikan uang sejumlah itu, yang kami tahu dulu kami diminta hadir dalam kegiatan di Kendal kemudian diminta untuk tanda tangan mendapatkan uang saku dan transportasi," ujarnya kepada Tribunjateng melalui sambungan telepon, Minggu (18/2/2018).

IR menambahkan guru yang menerima uang transportasi itu dari guru TK hingga guru SMP.

Halaman
123
Editor: nandarson
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help