Motion

Komunitas Ini Tiap Jumat Bagi Nasi Kotak Untuk Dhuafa di Batam

Komunitas ini berbagi tiap Jumat karena hari Jumat dinilai hari yang lebih mulia untuk memberikan sedekah.

Komunitas Ini Tiap Jumat Bagi Nasi Kotak Untuk Dhuafa di Batam
ISTIMEWA

BERBAGI sudah jadi hal yang biasa dilakukan Komunitas Investasi Akhirat Dapur Yatim dan Dhuafa Inaayah Batam. Sebab, komunitas ini memang dibentuk untuk berbagi terhadap sesama yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Komunitas tersebut terbentuk sejak 2016 yang bermula dari kepedulian terhadap sesama. Inaayah, koordinator yang membentuk komunitas ini sebelumnya adalah seorang pedagang keliling, katering yang sehari-hari mencari nafkah untuk membantu suaminya yang hanya bekerja sebagai buruh bangunan.

Di sela pekerjaan membantu suaminya dan melakoni pekerjaan sebagai penjual nasi keliling, Inaayah tidak lupa berbagi terhadap sesama.

Jika sebagian dagangan katering kelilingnya tidak habis dan masih bagus ketika sudah menjelang sore, Inaayah kerap menyempatkan diri memberikan nasi kotak tersebut kepada yang membutuhkan uluran tangan, seperti anak-anak yatim dan kaum Dhuafa serta pemulung yang ada di beberapa tempat di Nagoya.

Dari sinilah Inaayah memulai dan yakin untuk membentuk komunitas yang dapat membantu sesama.
Inaayah juga mulai mempunyai beberapa teman untuk berbagi, hingga akhirnya ada sekitar tiga sampai empat orang yang ingin ikut bergabung bersamanya dan akhirnya terbentuklah Komunitas Investasi Akhirat Dapur Yatim dan Dhuafa Inaayah Batam.

Selain juga, ada juga sejumlah donatur yang bersedia menyumbangkan dana untuk dibuatkan nasi kotak dan dibagikan pada pihak yang membutuhkan.

"Hal inilah yang saat ini kami geluti di dalam komunitas yang kami bentuk ini," kata Kordinator komunitas Investasi Akhirat Dapur Yatim dan Dhuafa Inaayah Batam, Inaayah.

Dan saat ini, anggota komunitas kian bertambah hingga mencapai 21 orang.

"Saat ini jumlah anggota kita sudah mencapai 21 orang, dan semua rata-rata sudah ibu-ibu dan ada juga yang janda," jelas Inaayah.

Komunitas investasi akhirat
 (ISTIMEWA)

Saat berbagi, mereka memilih setiap hari Jumat. Karena menurut mereka hari Jumat adalah hari yang lebih mulia untuk memberikan sedekah dibanding hari lainnya. Yakni Allah sering menolong dan memberi keberkahan dan rejeki di hari Jumat kepada umat muslim.

Halaman
1234
Tags
komunitas
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help