Mellennial

Sst, Ternyata Menghilangkan Bekas Jerawat Itu Mudah. Ingin Tahu Triknya?

Guys, tahukah kalian kalau sebenarnya setiap bekas jerawat mempunyai cara berbeda dalam menanganinya?

Sst, Ternyata Menghilangkan Bekas Jerawat Itu Mudah. Ingin Tahu Triknya?
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

JERAWAT kerap dianggap sebagai masalah yang mengganggu penampilan. Bahkan setelah jerawat sembuh pun, bekasnya menyisakan rasa galau karena membuat wajah tak lagi terlihat mulus.

Hal inilah yang dirasakan Loly Tarigan, karyawan sebuah Money Changer di Batam. Menurutnya, bekas jerawat sangat menganggu dan membuatnya risih. Tapi kini, ia mempunyai cara untuk menangani permasalahan tersebut.

"Kalau saya pakai skincare dari Korea, skincarenya dari lidah buaya. Dan bagi saya sangat ampuh pakai itu, alami karena lidah buaya. Jadi kalau malam, bisa jadi masker juga," katanya.

Sementara itu, bagi Oktrin, mahasiswa jurusan Managemen Ibnu Sina menggunakan kulit pisang untuk menghilangkan bekas jerawat. Menurutnya, langkah tersebut cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat di wajahnya.

Nah guys, tahukah kalian kalau sebenarnya setiap bekas jerawat mempunyai cara berbeda dalam menanganinya.

Menurut dr Rudolf Robert Pantow, Skin Care Clinic Centre Natasha mengatakan, bekas jerawat ada yang pigmentasi (berwarna hitam), berlubang, merah, ataupun malah bengkak.

"Hitam dan merah bisa diatasi dengan cream untuk mengangkat kulit mati atau bisa dimaksimal dengan peeling, dan micro dermabrasi," katanya.

Peeling mengandung aha sehingga bisa memudarkan bekas jerawat, atau kalau sudah terlalu berat kamu juga bisa lakukan dengan laser. Sementara itu, untuk yang berlubang bisa dengan langkah fractional.

"Peeling itu dalam bentuk cairan, nanti dioleskan ke wajah untuk menggantikan sel kulit mati. Dan semua tergantung dari bekas jerawat. Tetapi theraphy kombinasi juga bagus," ujar dokter yang praktik di Natasha Skin Care.

Ada beberapa jenis jerawat yang perlu diketahui. Acne komedogrnal, acne pustular, acne Nodlil - kistik, dan acne konglogata. Jarawat tentu akan meninggalkan bekas saat dalam keadaan meradang tetapi peradangan semakin parah jika jerawat disentuh dan dipencet sendiri.

"Bekas jerawat biasanya muncul karena diotak atik, ditekan sendiri. Menghilangkan bekas jerawat sesuai tingkat keparahan bisa 6 bulan, satu sampai dua bulan, bahkan bisa sampai tahunan jika sudah parah," ujarnya. (*)

Tips Hilangkan Bekas Jerawat
1. Cuci wajah dengan pembersih yang baik
2. Makan makanan yang sehat, mengandung vitamin C dan E. Sehingga membuat bekas jerawat jadi cepat hilang
3. Tidur cukup, agar regenerasi kulit wajah lebih lama. Minimal 8 jam sehari.
4. Minum air putih yang cukup
5. Kalau saat berada di luar ruangan, gunakan sunblock. Gunakan Sun block yang spf rendah untuk kulit yang mudah berjerawat.
5. Ulangi pemberian sun block dengan bersihkan wajah terlebih dahulu. (ani)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help